First Impression Chery Tiggo 5X, Small SUV Murah Tapi Banyak Fitur
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 5 April 2024 15:00 WIB
Chery Tiggo 5X. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaChery Tiggo 5X terbilang berani masuk di kelas yang sudah cukup ramai untuk melawan para pendahulunya. Sebut saja Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Hyundai Creta, hingga Kia Sonet. Padahal hanya bermodalkan mesin 1.5 VVT, namun Chery Tiggo 5X punya rahasia lain yang menjadikan kompetitor untuk menyiapkan strategi melawan balik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perihal harga menjadi daya tarik tersendiri, untuk perkenalan Chery Tiggo 5X Classic harganya Rp 246 juta, sedangkan untuk Tiggo 5X Champion harganya Rp 269 juta. Bila melihat websitenya yang tanpa diskon program, mulai dari Rp 269 juta dan tertinggi Rp 299 juta.

Dengan harga perkenalan jauh dari Rp 300 juta, tentunya membuat Chery Tiggo 5X ini masuk dalam hitungan untuk patut dipertimbangkan sebagai mobilitas SUV pilihan. Bila melihat target konsumennya, brand asal Cina ini menyasar usia 25-36 tahun  yang tinggal di area perkotaan dan pertama kali memiliki kendaraan. Selain itu lebih paham pentingnya fitur keselamatan dan fitur pendukung berkendara.

Test Drive Chery Tiggo 5X. (Foto: Gooto)

Target tersebut tentunya cukup luas bagi Chery Tiggo 5X masuki, apalagi dengan dua pilihan yakni Classic dan Champion. Melalui bentuk memukau, dimensinya yang kompak, fitur berlimpah, tapi dengan harga yang sangat kompetitif di kelasnya, Chery ingin menunjukkan bagaimana seharusnya compact SUV dikemas untuk konsumen di Indonesia.

Melihat dari dimensinya dengan panjang 4.318 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.670 mm menjadi yang unggul di kelasnya. Tentunya menjanjikan kelapangan kabin bagi 5 penumpang. Dibuat terkesima dengan multicolor Ambient Light sehingga memberikan kesan berbeda ketika berada di kabin.

Layar 10,25 Inci bisa menginformasikan navigasi dan memudahkan kontrol melalui sentuhan. Bisa terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android Auto. Saat berkendara mudah terlihat dengan jelas. 

Terdapat kamera 360 derajat yang tentunya membantu kami menginformasikan kondisi di luar kendaraan. Sehingga meminimalisir terjadinya insiden ketika di jalan raya atau parkiran sempit. 6 airbag tersedia untuk memberikan keselamatan selama berkendara.

Chery Tiggo 5X ada pilihan Clasic dan Champion. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)

Memudahkan pengendara atau penumpang untuk mengoperasikan beberapa perangkat, kami mencobanya dengan menyebut “Hello Chery”. Bisa untuk perintah buka tutup jendela hingga audio.

Berada di kabin, ruang penyimpanan disediakan berlimpah oleh desainer Chery. Karena tersedia hingga 34 kompartemen. Terbilang cukup baik untuk redaman kabin dan juga redaman suspensi tak terlalu mengganggu menginterupsi kabin ketika melintasi jalanan rusak saat kecepatan tinggi.

Chery Tiggo 5X bisa menjadi pilihan apabila dana tak mencukupi untuk membeli brand mobil yang sudah lama dikenal di Indonesia. Namun pertimbangan mencari kabin lebih baik, banyak fitur yang ditawarkan berbanding lainnya, small SUV asal Cina ini tak mengecewakan untuk dimiliki.

Pilihan Editor: Chery Mempeluas Jangkauan Diler di Wilayah Jakarta Timur

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi