Mario Aji Jatuh di Sesi Latihan Moto2 Italia 2024, Bagaimana Kondisinya?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 1 Juni 2024 13:00 WIB
Mario Aji di Moto2 Italia 2024. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Mario Aji telah merampungkan sesi latihan Moto2 Italia pada Jumat, 31 Mei 2024. Bermain di Sirkuit Mugello, dirinya dilaporkan mengalami kecelakaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Manajer Idemitsu Honda Team Asia Hiroshi Aoyama membenarkan bahwa Mario Aji terjatuh di sesi latihan Moto2 Italia 2024. Menurut dia, insiden itu tak membahayakan kondisi fisik sang pembalap Tanah Air.

"Mario Aji sudah merasakan motornya dan mulai terbiasa dengan trek ini dengan kategori Moto2, namun sayangnya pada sesi latihan kedua hari itu ia mengalami kecelakaan. Aji baik-baik saja tapi sekarang kami akan mencoba memperbaiki motornya dan memastikan dia bisa menghentikan perkembangannya di Grand Prix," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Gooto.

Sementara itu, Mario Aji menyayangkan kecelakaan yang ia alami di sesi latihan Moto2 Italia 2024. Pembalap asal Magetan tersebut juga mengaku kesulitan menemukan ritme pada motor balapnya di Sirkuit Mugello.

"Mugello adalah trek yang cukup menantang. Selama latihan bebas pagi hari, saya sedikit kesulitan dengan ritme saya. Namun, kami melakukan beberapa penyesuaian pada motor dan gaya berkendara saya, yang membantu saya mencapai perasaan yang lebih baik selama latihan 1," ujar dia.

"Pada sesi kedua, saya merasa jauh lebih nyaman, namun sayangnya, saya terjatuh saat mencoba melakukan putaran menyerang. Ini mengecewakan karena ini adalah lap yang bagus, tapi tidak ada waktu untuk menyesalinya. Kami harus tetap bekerja keras dan fokus untuk tampil baik di Latihan 2 dan kemudian di sesi Kualifikasi," tutup dia.

Mario Aji sendiri hanya bisa menempati P27 di sesi latihan bebas pertama (FP1) Moto2 Italia 2024 dengan catatan waktu 1 menit 53,641 detik. Sedangkan di Practice 1, dirinya harus mendekam di urutan 30 lewat raihan waktu 1 menit 53,073 detik.

Pilihan Editor: Recall Chery Omoda 5 di Indonesia Sudah 90 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi