Recall Chery Omoda 5 di Indonesia Sudah 90 Persen
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 1 Juni 2024 11:21 WIB
Chery Sales Indonesia pajang Omoda 5 di GIIAS Semarang 2023. (Foto: Chery)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia memberikan tanggapan terkait masalah penarikan kembali atau recall Omoda 5 di pasar otomotif Tanah Air. Mereka menyebut bahwa prosesnya sudah berjalan 90 persen.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Head of Brand PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan. Dirinya juga menjelaskan faktor apa saja yang menjadi kendala dalam menyelesaikan masalah recall Chery Omoda 5. 

"Saat ini progres sudah 90 persen konsumen sudah datang. Jadi kendalanya kan menemukan jadwal konsumen untuk datang ke dealer, itu yang bikin lama. Kalau konsumen banyak waktu bisa datang kapan saja, itu memudahkan kita, dan lebih cepat untuk closing recall," kata dia saat ditemui di Jakarta.

Rifkie menyebut belum ada unit Omoda 5 yang part-nya diganti. Setelah melakulan pengecekan, menurut dia, sampai saat ini kondisi mobil yang terdampak recall tersebut masih terbilang oke.

"Sampai saat ini hanya cek, masih belum ada pergantian," tegas dia.

Lebih lanjut Rifkie mengatakan bahwa Chery bakal memberikan pelayanan khusus untuk konsumen yang ada di luar kota. Dirinya menyebut bahwa Chery kemungkinan bakal menggunakan sistem jemput bola untuk konsumen di luar kota yang belum sempat datang ke dealer. 

"Iya kita akan jemput konsumen untuk pertama, kalau misalkan tidak memungkinkan jemput, kita akan kirim dulu service car, dan kita cek kalau kondisi masih oke, kita akan info ke konsumen.

Kalau memang harus ada treatment harus kita bawa. kita selesai targetnya sampe pertengahan Juni sudah selesai. Balik lagi tergantung konsumen, ya susah menemukan jadwal," jelas dia.

Seperti yang diketahui, Chery Omoda 5 terkena recall setelah hasil investigasi Chery International menemukan vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle) yang terdampak pembaruan fasilitas manufaktur di waktu tertentu.

Penarikan kembali tersebut dilakukan setelah viral kejadian sumbu roda belakang Omoda 5 tiba-tiba patah di Malaysia. Sang konsumen, Stephanie, menceritakan pengalamannya di media sosial. Ia menjelaskan sumbu roda belakang itu patah ketika dia sedang mengemudi.

Pilihan Editor: Bikin SIM Sekarang Tak Bisa Lewat Calo, Wajib Ikut Ujian Praktik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi