Konsumen Alami Patah As Roda, Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 1 Mei 2024 20:13 WIB
Omoda 5 GT, 29 September 2023. TEMPO/Dicky Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Chery Auto Malaysia mengeluarkan pengumuman penarikan kembali atau recall terhadap 600 unit Chery Omoda 5. Penarikan ini dilakukan setelah adanya kasus patah as roda belakang yang dialami konsumen Omoda 5 di Negeri Jiran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami sekarang dapat memastikan bahwa 600 kendaraan berpotensi terkena dampak akibat pelaksanaan peningkatan fasilitas.Sebagai tindakan pencegahan, Chery Auto Malaysia akan menghubungi pelanggan yang memiliki Nomor Identifikasi Kendaraan (VIN) yang terkena dampak untuk pemeriksaan terperinci guna menyelesaikan semua masalah komponen teknis," tulis Chery Auto Malaysia dalam keterangan resminya, dikutip Gooto hari ini, Rabu, 1 Mei 2024.

Terkait kasus yang dialami konsumennya, Chery Auto Malaysia mengaku telah menangani permasalahannya dengan mengganti komponen as roda belakang dan melakukan uji kendali mutu komprehensif pada kendaraan yang terdampak. Selain itu, Chery Malaysia juga telah menghubungi vendor suku cadang dan melakukan analisis mendalam.

"Kami ingin meyakinkan pelanggan bahwa tidak ada kendaraan lain yang terpengaruh. Chery Auto Malaysia terus fokus dalam menegakkan keselamatan pelanggan kami dan memastikan ketenangan pikiran mereka," tulis keterangan tersebut.

Sebelumnya, beredar unggahan di media sosial Facebook, terkait kejadian patah as yang melibatkan mobil Chery Omoda 5 di Malaysia. Peristiwa ini dibagikan pemilik akun Facebook Stephanie dan meminta penjelasan dari pihak Chery Auto Malaysia.

"Hai Chery Malaysia, saya ingin meminta penjelasan, mengapa as belakang mobil saya patah ketika mengemudi. Saya tidak melewati jalan bumpy, tidak ada kecelakaan, tidak ada lubang, hanya mendadak gagal di tengah jalan," tulis Stephanie dalam unggahannya.

"Saya bukan ahli mobil, jadi saya tidak akan berspekulasi lebih jauh. Tetapi, mungkin Anda bisa menggunakan ahli Anda dan Puspakom untuk melihatnya dan memberi tahu saya apa yang salah, serta apa langkah selanjutnya yang akan diambil," ujarnya.

Pilihan Editor: Neta V-II Dipamerkan di PEVS 2024, Harga Pre-Book Rp 200 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi