Mario Aji Perlihatkan Ritme Menjanjikan di Kualifikasi Moto2 Italia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 2 Juni 2024 10:00 WIB
Mario Aji di Moto2 Italia 2024. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider belia asal Indonesia Mario Aji mampu memperlihatkan performa positif di sesi kualifikasi Moto2 Italia, Sabtu, 1 Juni 2024. Dirinya dianggap menunjukkan ritme menjanjikan di Sirkuit Mugello.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut disampaikan langsung oleh manajer Idemitsu Honda Team Asia Hiroshi Aoyama dalam keterangan resminya. Dirinya pun berharap Mario Aji bisa mengantongi poin lagi di Grand Prix Italia 2024 

"Mario Aji kembali mengambil langkah maju hari ini dengan finis di posisi ke-22. Dia menunjukkan ritme yang menjanjikan dan semakin dekat dengan para pembalap yang bersaing memperebutkan poin. Kami berharap dia bisa melanjutkan perkembangannya dan meraih zona poin saat balapan, seperti yang dia lakukan di Catalunya," kata Aoyama.

Mario Aji sendiri gagal menembus Q2 di sesi kualifikasi Moto2 Italia 2024. Alhasil dirinya hanya bisa menempati posisi ke-22 dengan catatan waktu 1 menit 51,170 detik. 

"Hari ini adalah hari kualifikasi yang menyenangkan di Mugello. Kami semakin dekat, sedikit demi sedikit, dengan pembalap yang lebih cepat. Saya sangat senang dengan tim yang terus membantu saya maju dengan menganalisis data dan memberikan nasihat berharga baik di dalam maupun di luar lintasan," ucap Mario Aji.

"Sinergi antara pekerjaan mereka dan pekerjaan saya membuahkan hasil positif, dan saya sangat berterima kasih atas upaya mereka. Seiring berlalunya balapan, kami memperkecil jarak dengan pembalap teratas, dan 10 besar tidak jauh dari jangkauan. Yang penting adalah perasaan positif yang kita miliki saat ini," tambah dia.

Lebih lanjut pembalap asal Magetan tersebut tidak ingin terlalu memikirkan kecelakaan yang ia alami saat sesi latihan di hari pertama. Mario Aji justru berambisi meraih hasil positif secara beruntun pada akhir pekan ini. 

"Meskipun saya mengalami kecelakaan kemarin, saya dan tim tidak membuang waktu untuk terlalu memikirkannya. Sebaliknya, kami bekerja keras hari ini untuk terus meningkatkan performa motor dan waktu putaran kami. Saya berharap besok kita dapat melanjutkan lintasan positif ini dan menjalani balapan yang kuat," tutup Mario Aji.

Pilihan Editor: Recall Chery Omoda 5 di Indonesia Sudah 90 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi