Aprilia Racing Siap Bajak Marc Marquez di MotoGP 2025
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 2 Juni 2024 11:00 WIB
Marc Marquez di MotoGP Prancis 2024. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Masa depan Marc Marquez di Gresini Racing masih belum menemukan titik terang. Banyak yang memprediksi bahwa juara dunia MotoGP delapan kali ini akan hengkang dari Ducati.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketidakjelasan masa depan Marc Marquez coba dimanfaatkan oleh tim pabrikan Aprilia Racing. Pabrikan asal Italia tersebut bersedia memakai jasa The Baby Alien pada MotoGP musim depan.

Diketahui, Ducati masih belum menentukan komposisi pembalap untuk tim pabrikan musim depan. Mereka diperkirakan masih bingung memilih satu dari dua nama yang ada, yaitu Jorge Martin atau Marc Marquez.

Sebelumnya, Ducati disebut akan mengumumkan susunan pembalap musim depan setelah MotoGP Italia. Namun, rencana tersebut diundur ke waktu yang belum ditentukan. Kabarnya, mereka masih melakukan sejumlah pendekatan untuk tetap mengamankan jasa Martin dan Marquez.

Di sisi lain, Aprilia dipastikan akan kehilangan Aleix Espargaro yang memilih pensiun pada akhir musim nanti. Oleh karenanya, mereka terus memantau keputusan Ducati mengenai kontrak The Baby Alien.

"Kami mempersiapkan sejumlah kemungkinan. Kami ingin menang dan menjadi yang terbaik, sehingga ada peluang (merekrut Marquez). Kami harus siap-siap, menjaga atensi dan melihat apa yang menjadi pilihan optimal," ujar Massimo Rivola selaku CEO Aprilia, dikutip dari DAZN.

Selain kehilangan Aleix Espargaro, Aprilia Racing juga berpeluang ditinggal Maverick Vinales yang kontraknya habis akhir tahun. Namun, Rivola menegaskan, pihaknya mengaku akan tetap menggunakan jasa rider berjuluk Top Gun musim depan.

"Maverick bagi saya masih menjadi bagian dari kesinambungan tim. Saya adalah penggemar Maverick," dia menambahkan.

Rivola memang tak secara langsung berharap bisa memadukan Vinales dan Marquez musim depan. Namun, dia tetap memantau bagaimana dinamikanya di sisa musim ini.

"Saya penasaran, seperti Anda semua, untuk melihat apa keputusan yang akan diambil Ducati (soal Marquez)," tutup Rivola.

Pilihan Editor: Recall Chery Omoda 5 di Indonesia Sudah 90 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi