Marc Marquez Bongkar Alasan Gagal Podium di MotoGP Italia 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 4 Juni 2024 11:00 WIB
Marc Marquez. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez mengalami nasib sial setelah gagal meraih podium saatbalapan MotoGP Italia, Minggu 2 Juni 2024. Pembalap Gresini Racing itu membongkar alasan, yang membuat dirinya harus puas finis di posisi keempat di balapan utama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Marquez sebenarnya saat berpeluang merebut podium seperti di sprint race. Di mana, dia berada diposisi ketiga, atau berada ada di belakang Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

Sayangnya, saat tiga lap tersisa dirinya harus disalip dari Enea Bastianini dari posisi empat. Hingga akhirnya Bastianini berhasil finis di posisi kedua, atau di belakang rekan setimnya di Ducati, Bagnaia yang keluar sebagai pemenang.

“Hari ini kami punya kecepatan, Saya ada di sana, selalu berjuang dan dekat dengan Pecco, Martin dan Bastianini. Namun hampir sepanjang balapan saya terjebak di belakang Bastianini," ujar Marquez, dikutip dari situs MotoGP.

Marc Marquez, Jorge Martin, dan Francesco Bagnaia. (Foto: Red Bull Content Pool)

Selanjutnya, Marc Marquez menceritakan dirinya mencoba membuka celah erta mengendalikan tekanan ban depan. Namun saat tersisa 5 lap The Baby Alien mengaku punya peluang kecil di tikungan pertama.

"Dari titik itu saya berkata 'Oke, sekarang saatnya menangkap Martin'. Dan kami menangkapnya. Tapi Bastianini di dua lap terakhir sungguh luar biasa! Dia sangat cepat!," lanjut dia.

Marc Marquez juga menjelaskan masalah asap yang keluar dari motor Ducati Desmosedici GP23 miliknya. Menurutnya, permasalahan itu sudah terkendali oleh timnya.

“Memang benar bahwa dengan motor '23 kita memiliki lebih sedikit ruang antara ban dan jok. Dan kemudian kami selalu berusaha untuk berada pada batas [dengan seberapa rendah kami menjatuhkan perangkat ketinggian pengendaraan], karena Anda akan memiliki kecepatan yang lebih baik. Tetapi itu adalah sesuatu yang terkendali, hanya asap. Ducati sedang mengerjakannya," papar dia.

Meski finis di peringkat keempat, namun Marquez masih ada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2024. Dia tertinggal 35 poin dari Jorge Martin yang ada di puncak klasemen, atau 18 poin dari Bagnaia yang ada di posisi kedua.

Pilihan Editor: Ini Penyebab Jorge Martin Berlabuh ke Aprilia Musim MotoGP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi