Janji Astra Honda Motor: Luncurkan Banyak Motor Listrik Baru di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 5 Juni 2024 08:16 WIB
Motor listrik Honda EM1 e:. (TEMPO/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) berjanji akan menambah line up motor listrik baru pada 2024. Namun, jenama berlambang sayap mengepak ini, belum memberikan detail terkait model apa dan kapan waktu tepatnya peluncuran roda dua bertenaga baterai anyarnya tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Octavianus Dwi, Direktur Pemasaran PT AHM, peluncuran motor listrik baru diharapkan mampu meningkatkan eksistensi pabrikan asal Jepang ini di segmen elektrifikasi bisa diterima lebih baik oleh konsumen.

"Kita akan segerakan pada tahun ini, akan ada launching produk baru, Jadi, silakan ditunggu kembali, nanti kami akan umumkan pada saatnya," jelas Octa di Cikarang, Senin, 3 Mei 2024.

Hal senada juga disampaikan oleh Thomas Wijaya, Vice President PT AHM mengatakan, motor listrik yang akan diluncurkan oleh Honda bukan hanya satu model.

"Lebih dari satu yang akan kita launching lagi. Pokoknya, semester kedua tahun ini. Produksinya tentu seperti Honda EM1, di Indonesia juga," tukasnya.

Diketahui saat ini Honda hanya memasarkan motor listrik EM1 e: dan EM1 e: Plus. Perbedaan keduanya hanya kelengkapan rear carrier untuk memudahkan konsumen membawa barang tambahan pada model plus. 

Kedua model motor listrik tersebut dipasarkan dengan harga Rp 33.000.000 untuk Honda EM1 e: dan Rp 33.500.000 untuk Honda EM1 e: Plus.

Urusan mesin penggerak, kedua model memiliki tenaga tenaga motor maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen.

Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya menggunakan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Selain itu konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e:.

Pilihan Editor: Bos BMW Motorrad Bilang Motor Listrik Belum Bisa Bersaing dengan Motor Bensin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi