Bos BMW Motorrad Bilang Motor Listrik Belum Bisa Bersaing dengan Motor Bensin
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 3 Juni 2024 18:00 WIB
BMW Motorrad meluncurkan motor listrik BMW CE 04 di ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin 19 Februari 2024. BMW CE 04 dilengkapi dengan lampu utama (headlight) LED, yang tidak hanya mempertegas desain modern, namun juga memiliki fitur canggih Daytime Running Light dan Adaptive Cornering Light. TEMPO/Fardi Bestari
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - CEO BMW Motorrad Markus Flasch mengatakan bahwa motor listrik masih belum bisa bersaing dengan motor berbahan bakar konvensional. Dia mencontohkan untuk motor listrik konsep Vision DC Roadster dinilai tidak kompetitif dibanding M 1000 RR.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Sisi logisnya adalah ketika kami melihat fakta dan angka dari Vision DC Roadster, perkembangannya cukup matang. Hanya saja, sejauh ini tidak kompetitif dengan sesuatu seperti M 1000 RR," kata Flasch, dikutip dari laman Rideapart hari ini, Senin, 3 Juni 2024.

Dia menilai bahwa saat ini masih banyak orang yang masih berpikir untuk mengeluarkan dana besar dalam membeli motor listrik. Ditambah lagi, sepeda motor listrik saat ini masih terbatas dalam daya jangkaunya serta infrastruktur pengisian dayanya.

"Sepeda motor adalah tentang kebebasan dan kemandirian, sehingga tidak ada gunanya lagi saat ini (untuk kendaraan listrik). Tidak ada gunanya melakukan sekarang, mungkin nanti," ujar Flasch.

Memang orang mungkin akan mempertimbangkan untuk mengadopsi motor listrik ketika memang motor tersebut belum bisa bersaing dengan motor konvensional saat ini. Apalagi, dengan harga yang mungkin lebih tinggi, orang belum tentu bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang sama dengan motor konvensional.

Pilihan Editor: Bagnaia Juara MotoGP Italia 2024, Marc Marquez Gagal Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi