MotoGP: Update Daftar Pembalap Musim 2025 Usai Jorge Martin ke Aprilia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 5 Juni 2024 10:00 WIB
Marc Marquez, Jorge Martin, dan Francesco Bagnaia. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kepindahan pembalap MotoGP andalan Prima Pramac Racing yakni Jorge Martin ke tim pabrikan Aprilia Racing membuat perebutan kursi di tim pabrikan Ducati mulai berkurang kandidatnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

CEO Aprilia Racing Massimo Rivola menyambut baik kedatangan Jorge Martin yang akan menggantikan Aleix Espargaro. Di sisi lain, kepindahannya Martin dari Pramac Racing ke Aprilia, maka perebutan kursi di tim pabrikan Ducati tinggal menyisakan dua kandidat, yakni Enea Bastianini dan Marc Marquez. 

Namun beredar kabar, Ducati lebih memilih Marc Marquez yang nantinya akan diduetkan dengan Francesco Bagnaia. Artinya, Enea Bastianini harus mulai mencari tim mana yang mau menerimanya.

Saat ini kemungkinan terbuka adalah pindah ke Gasgas Tech3 untuk menggantikan jok sepeninggal Pedro Acosta. Tapi, itu baru mungkin jika seandainya Jack Miller tidak bertukar tempat dengan Acosta.

Seperti diketahui, Pedro Acosta juga baru resmi mengumumkan dirinya akan bergabung dengan tim pabrikan KTM untuk musim 2025.

Selain Martin dan Acosta, beberapa pebalap lain yang sudah mendapat tempat untuk musim depan, seperti Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, Luca Marini, Brad Binder, Johann Zarco, dan pembalap Moto2 Fermin Aldeguer.

Berikut Ini Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2025:

1. Jorge Martin - Aprilia Racing2. Pedro Acosta - Red Bull KTM Factory Racing : 'Multi-year contract'3. Fabio Quartararo - Monster Energy Yamaha MotoGP : Yamaha contract, Berakhir musim MotoGP 20264. Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo Team : Ducati contract, Berakhir musim MotoGP 20265. Luca Marini - Repsol Honda Team : Honda contract, Berakhir musim MotoGP 20256. Brad Binder - Red Bull KTM Factory Racing : KTM contract, Berakhir musim MotoGP 20267. Johann Zarco - LCR Honda Castrol : Honda contract, Berakhir musim MotoGP 20258. Fermin Aldeguer - Team TBA : Ducati contract, 2025 and 2026. Option for two further years.

Pilihan Editor: Marc Marquez Bongkar Alasan Gagal Podium di MotoGP Italia 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi