Bos Federal Oil Mendukung Penuh Marquez Bersaudara Raih Kemenangan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 5 Juni 2024 18:00 WIB
Marc Marquez di MotoGP Italia 2024. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRaihan poin penting yang diperoleh Marc Marquez dan Alex Marquez di MotoGP Italia 2024, Minggu, 2 Juni mendapat apresiasi dari Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Marc Marquez mengamankan poin dengan finis posisi empat setelah hampir meraih podium dengan berusaha mengejar pembalap Ducati lainnya di depan, termasuk Alex Marquez juga meraih poin penting untuk klasemen setelah berhasil finis ke-9. 

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI mengakui bahwa Federal Oil sangat berharap lebih bahwa Marc Marquez bisa meraih kemenangan perdana di MotoGP Italia, apalagi start dari barisan terdepan dan ini sangat potensial. 

Marc Marquez meski musim ini baru bergulir tujuh seri, namun sudah bisa menunjukkan makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23. Andalkan spesifikasi motor berbeda dengan tiga pembalap yang finis di depannya, namun Marc bisa mengimbangi para pembalap pengguna Ducati Desmosedici GP24. Musim ini masih panjang dan banyak sirkuit menantang yang pernah dimenangkan oleh Marc, dan Marc juga sudah makin nyaman bersaing di klasemen teratas untuk perebutan titel juara dunia, begitu pula dengan Alex Marquez, sudah menunjukkan konsistensinya untuk menambah poin besar di klasemen Juara Dunia MotoGP 2024. Kami dan para konsumen Federal Oil tentunya mendukung penuh untuk kedua pembalap Gresini Racing bisa kembali meraih podium, terutama podium kemenangan yang dinanti,” ujar Rommy Averdy Saat. 

Marc Marquez menanggapi kehilangan podium di balapan MotoGP Italia, “Kami gagal meraih podium, tapi kami menjalani balapan dengan positif. Saya tidak bisa menyalip Enea Bastianini dan ketika dia melewati saya dua lap sebelumnya, seperti menggunakan ban baru. Baik Pecco dan dia sangat kuat.” 

Pembalap pengguna nomor #93 ini menegaskan, “Kami pulang dengan beberapa poin lagi di klasemen dan kami sangat positif menjelang dua balapan berturut-turut berikutnya. Kami akan terus bekerja selama hari ujian untuk lebih meningkatkan perasaan kami.” 

Sedangkan Alex Marquez mengatakan, “Itu adalah balapan yang sangat mirip dengan Austin karena menuntut banyak hal. Kami memulai dengan baik dan kami makin nyaman berada di kelompok pembalap yang cepat, meskipun pada akhirnya saya kehilangan satu posisi.”

“Kami 12 detik lebih cepat dibandingkan balapan tahun lalu, tapi jelas kami menginginkan lebih. Kami akan mencoba menemukan sesuatu dalam tes ini sehubungan dengan keseimbangan dan kecepatan yang lebih baik,” yakin Alex Marquez.

Persaingan di titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez kini berada di posisi tiga dengan perolehan 136 poin, hanya terpaut 35 poin dari pemegang puncak klasemen. Sementara Alex Marquez berada di posisi 10 dengan peroleh 51 poin.

Pilihan Editor: MotoGP: Update Daftar Pembalap Musim 2025 Usai Jorge Martin ke Aprilia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi