Forester Jadi Mobil Terlaris Ke-3 Subaru di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 6 Juni 2024 06:00 WIB
Subaru Forester 2022. (Subaru)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Subaru Indonesia telah membocorkan informasi terkait penjualan mobil yang dipasarkan di Indonesia. General Manager Marketing & PR Subaru Indonesia Ismail Ashlan menyebut bahwa model Forester menjadi salah satu penyumbang penjualan terbesar di Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ia menjelaskan bahwa model ini menjadi mobil terlaris ketiga Subaru. Sayangnya Ismail tidak merinci angka penjualan mobil Subaru Forester di pasar otomotif Indonesia.

“Kita tidak bisa kasih angka (penjualan Forester) tepatnya. Tapi, untuk di Indonesia, Forester itu urutan ketiga,” ujar Ismail di sela-sela acara Forestyle di Atrium Mal Kelapa Gading (MKG) di Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

Sementara itu, Ismail menyebut model yang menyumbang penjualan terbesar Subaru di pasar Indonesia adalah BRZ.

“Urutan pertama penjualan terbanyak sampai Mei 2024 masih dipegang Subaru BRZ, yang kedua Crosstrek, dan ketiga Forester. Jadi, Forester masih tiga besar volume maker kita,” jelas dia.

Namun, ia juga enggan menyebut detail angka penjualan Subaru BRZ dan Crosstrek. Ismail hanya menjelaskan salah satu alasan mengapa BRZ menjadi backbone penjualan Subaru di Indonesia. Menurut dia, hal itu dikarenakaan value yang dimiliki BRZ.

“Satu, value, bisa kasih nilai di atas harga jualnya. Secara produk, dia ada pembandingnya. Pembandingnya yang ada punya harga jual lebih tinggi dari BRZ,” Ismail menjelaskan.

Sebagai informasi, Subaru Forester tersedia dalam dua tipe, yaitu Forester 2.0i-L dan 2.0i-S EyeSight. Namun, berdasarkan situs web resminya, saat ini Forester hanya menawarkan satu tipe, yakni 2.0i-S EyeSight yang dibanderol Rp659,5 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Soal mesin, Forester menggunakan mesin Boxer berkode FB20 dengan kapasitas 2.0L Naturally Aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 153 hp pada 6.000 rpm dan torsi 196 Nm pada 4.000 rpm.

Pilihan Editor: Sempat Kecelakaan dan Ban Depan Bermasalah, Mario Aji Raih Poin di Moto2 Italia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi