500 Anggota Komunitas Motor Honda Dapat Pelatihan Safety Riding
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 6 Juni 2024 11:42 WIB
Safety Riding Lab Astra Honda di Tasikmalaya. (Dok AHM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sekitar 500 anggota komunitas motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang telah mendapatkan pelatihan berkendara aman dan nyaman atau safety riding selama periode Januari–Mei 2024. Pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkan perilaku safety riding bagi para anggota komunitas motor Honda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Agus Sani mengatakan bahwa sekitar 500 anggota tersebut berasal dari perwakilan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

Teranyar, puluhan anggota komunitas motor Honda mengikuti pelatihan safety riding dalam acara bertajuk Morning Gathering Motor Listrik Honda (Monalisa) EM1 di Wahana Makmur Sejati Safety Riding Center, Jatake, Tangerang, Banten akhir bulan lalu. Dalam kesempatan tersebut, para peserta juga mengikuti test ride motor listrik Honda EM1.

Agus Sani menjabarkan, ada tiga materi pelatihan safety riding yang diberikan kepada komunitas motor Honda. Ketiga materi tersebut adalah berkendara pemula, menengah, dan andal.

“Berkendara pemula lebih fokus pada belajar prediksi bahaya dan cari aman. Berkendara menengah lebih ke skill berkendara, seperti pengereman, zig-zag, dan keseimbangan. Sementara itu, berkendara andal lebih ke skill dengan tingkatan yang lebih sulit daripada menengah,” papar Agus Sani dalam keterangan resminya, Rabu, 5 Mei 2024.

Cara daftar pelatihan safety riding, menurut dia, bisa menghubungi Wahana Makmur Sejati Safety Riding Center yang berlokasi di Jatake, Tangerang, Banten.

“Dengan mengetahui cara berkendara aman, kita bisa menimimalisir terjadinya kecelakaan pada diri sendiri saat berkendara di jalan raya dan juga pengguna jalan lain. Jangan lupa selalu #Cari_Aman saat mengendarai motor,” tutup Agus Sani.

Pilihan Editor: Sempat Kecelakaan dan Ban Depan Bermasalah, Mario Aji Raih Poin di Moto2 Italia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi