Subaru WRX tS, Ada Campur Tangan STI
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 6 Juni 2024 18:00 WIB
Subaru WRX tS. (Foto: Subaru)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSubaru WRX tS tampil perdana di depan para penggemar mobil sport festival Wicked Big Meet, 2 Juni lalu. Diyakini ada campur tangan STI yang diklaim meningkatkan performa dan pengendalian serta kenyamanan berkendara berkat suspensi khusus dari STI berfitur redaman elektronik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perihal sentuhan lain yang memukau ada di bagian interior dan aksen eksterior. Pengendara akan menemukan serba digital di kokpit sehingga lebih estetik. Tapi patut bersabar, karena model baru ini akan tersedia mulai awal tahun depan.

Sambil menunggu kehadirannya tahun depan, Subaru membeberkan detail Subaru WRX tS. Sistem pengereman Brembo berperforma tinggi, termasuk kaliper depan 6 piston dan kaliper belakang 2 piston dengan warna khas emas.

Kabin Subaru WRX tS. (Foto: Subaru)

Standar dengan ban Bridgestone Potenza S007 245/35 R19 untuk meningkatkan cengkeraman di jalan basah dan kering serta meningkatkan kinerja pengereman.

Drive Mode Select, yang sebelumnya hanya tersedia pada WRX GT, dilengkapi peredam STI yang dikontrol secara elektronik yang dapat menyesuaikan performa dinamis dengan preferensi pengemudi dengan pengaturan Comfort, Normal, dan Sport.

WRX generasi terbaru memiliki desain bodi lebar yang menawarkan postur agresif dan tampilan berani. Di bagian depan, gril heksagonal khas Subaru dipadukan dengan desain lampu depan kompak dan kap depan lebar. Garis karakter yang menonjol di bagian depan, samping, dan belakang kendaraan semakin menegaskan kekuatan dan kemampuan performa sedan sport ini. 

Kaca spion luar yang dapat dilipat, antena sirip hiu yang dipasang di atap, dan spoiler belakang kini dilapisi dengan Crystal Black Silica untuk tampilan yang khas. 

Tutup dek belakang sekarang memakai lencana tS. Lampu belakang belakang bersinar dengan tampilan yang terinspirasi dari magma vulkanik. Velg multi-spoke 19 inci yang mencolok dengan finishing abu-abu satin menjadi standar pada WRX tS.

Di bagian dalam, WRX tS dilengkapi cluster pengukur digital 12,3 inci baru, yang menawarkan peningkatan keterbacaan dan kemampuan untuk menampilkan informasi tambahan secara jelas kepada pengemudi, termasuk tampilan peta dan informasi panduan rute. Bantalan jok, lingkar kemudi, panel pintu, dan trim shifter dilengkapi dengan aksen biru. Logo STI yang ikonik ditampilkan pada tombol start pengapian. Untuk penghematan berat, pusat gravitasi yang lebih rendah, dan ruang kepala tambahan untuk pengemudi berhelm, power moonroof telah dihapus.

Subaru WRX tS. (Foto: Subaru)

WRX tS dilengkapi dengan kursi depan Recaro Performance Design, menawarkan peningkatan dukungan performa berkendara baik bagi pengemudi maupun penumpang. Desain berbentuk Y di tengah sandaran kursi mewujudkan konsep desain di mana bagian samping dan bahu penumpang ditopang dengan aman untuk menjaga postur berkendara yang benar. 

Joknya dibalut warna Ultrasuede® hitam dengan aksen biru kontras, dan logo “WRX tS” tercetak di sandaran kepala depan dan alas lantai berkarpet. Kursi pengemudi dilengkapi penyesuaian daya 8 arah.

Versi terbaru dari sistem Multimedia Plus SUBARU STARLINK 11,6 inci merupakan standar pada WRX tS. Layar informasi tengah berukuran 11,6 inci menawarkan layar sentuh definisi tinggi untuk multimedia, pengatur suhu, dan pengaturan konfigurasi kendaraan. 

Sistem multimedia mencakup Apple CarPlay® nirkabel, Android Auto™ nirkabel, Radio AM/FM/HD, telepon bebas genggam Bluetooth, konektivitas streaming teks dan audio, kamera pandangan belakang, serta SiriusXM® dan SiriusXM Travel Link®.

Teknologi Eyesight Driver Assist, sistem keselamatan pemenang penghargaan, merupakan standar dan mencakup Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert. 

Subaru WRX tS dilengkapi dengan Subaru Symmetrical All-Wheel Drive standar yang legendaris dan mesin Subaru BOXER® 2.4 liter turbocharged berkekuatan 271 tenaga kuda yang dipadukan dengan transmisi manual 6 kecepatan. Vektor Torsi Aktif juga merupakan standar.

Pilihan Editor: Volvo EX90 Sudah Mulai Produksi Perdana

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi