Volvo EX90 Sudah Mulai Produksi Perdana
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 6 Juni 2024 12:00 WIB
Volvo EX90 Sudah Mulai Produksi Perdana di Charleston, Carolina Selatan. (Foto: Volvo Cars)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Volvo Cars pekan ini mengabarkan telah memulai produksi SUV listrik andalan perusahaan terbaru Volvo EX90 di Charleston, Carolina Selatan. Sedianya pengiriman ke pelanggan diharapkan mulai paruh kedua tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

EX90 tidak hanya memperluas portofolio model listrik sepenuhnya Volvo, namun juga menandai perubahan paradigma bagi produsen mobil tersebut, karena ini adalah Volvo pertama yang menampilkan teknologi komputasi inti, membuka pintu ke era baru dalam keselamatan kendaraan yang diproduksi oleh Volvo Cars.

Pelanggan pertama Volvo EX90 yang meluncurkan lini produksi Charleston adalah contoh menakjubkan dengan bodywork Denim Blue, yang akan dikirimkan ke pembeli di Amerika Serikat pada akhir tahun ini.

Jim Rowan, CEO Volvo Cars mengatakan, “Volvo EX90 yang serba listrik mewakili awal era baru Volvo Cars dalam hal keselamatan, keberlanjutan, dan teknologi yang berorientasi pada manusia.”

Pabrik produksi pertama Volvo Cars di Amerika Serikat dibuka pada musim panas 2018 di luar Charleston, salah satu kota tertua dan paling bersejarah di negara tersebut. Saat ini pabrik Charleston memproduksi sedan EX90 dan S60 dan memiliki kapasitas produksi hingga 150.000 mobil per tahun.

Berkat investasi ini, pabrik Volvo di Amerika Serikat siap menghadapi era baru dalam sejarah terkininya dan mencerminkan komitmen jangka panjang yang dibuat oleh produsen mobil tersebut ke Carolina Selatan dan Amerika Serikat, tempat Volvo Cars beroperasi selama hampir 70 tahun. melalui jaringan luas 281 dealer yang tersebar di 47 negara bagian.

Volvo EX90 mengandalkan teknologi EV generasi terbaru, dikembangkan khusus untuk sistem penggerak listrik penuh, dengan jangkauan hingga 600 km. Diklaim EX90 telah dirancang untuk menjadi Volvo paling aman yang pernah dibuat, berkat sistem keselamatan pasif dan aktif generasi baru serta perangkat lunak yang dikelola melalui berbagai sensor.

Pilihan Editor: BMW Seri 1 Generasi Terbaru, Simak Ubahannya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi