Volvo EM90, MPV Premium Hadirkan Kelegaan Kabin
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 15 November 2023 21:38 WIB
Volvo EM90. (Foto: Volvo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMulti Purpose Vehicle (MPV) premium full elektrik terbaru, Volvo EM90, tidak hanya dirancang untuk menjadi ruang tamu yang nyaman saat bepergian, merupakan mobil yang memperluas daya tarik Volvo Cars dalam memenuhi lebih banyak kebutuhan pelanggan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Volvo EM90 menunjukkan kemampuan kami yang kuat untuk berinovasi dan memenuhi permintaan pasar tertentu. Segmen MPV telah mendapatkan popularitas yang cukup besar dalam beberapa tahun terakhir, terutama di banyak wilayah Asia. Inilah salah satu alasan utama mengapa EM90 hadir pertama kali di Tiongkok, pasar mobil terbesar di dunia.

Menyusul peluncuran SUV kecil Volvo EX30 yang bertenaga listrik dan telah memenangkan penghargaan pada awal tahun ini, Volvo EM90 mewakili ekspansi kedua dari portofolio model Volvo secara berturut-turut. 

Adapun EX30 dan EM90 menjadi andalan brand asal Swedia ini menjangkau audiens baru, mencakup lebih banyak pasar otomotif global, dan mewujudkan volume yang lebih menguntungkan.

Volvo EM90 juga memperkuat komitmen kami untuk menjadi produsen brand mobil listrik pada tahun 2030. Pada tahun-tahun mendatang Volvo akan meluncurkan seluruh rangkaian mobil Volvo baru bertenaga listrik, yang memberikan segala yang pelanggan kami harapkan dari Volvo tanpa emisi gas buang.

Volvo EM90. (Foto: Volvo Cars)

Portofolio model yang diperbarui ini tidak hanya akan memastikan bahwa pada tahun 2030 Volvo hanya menjual mobil listrik murni di seluruh dunia, yang merupakan bagian penting dari komitmen keberlanjutan. Hal ini juga merupakan bagian dari perjalanan Volvo menuju pertumbuhan yang menguntungkan dan menjadi pemimpin industri dalam mobilitas berkelanjutan.

Jim Rowan, CEO Volvo Cars mengatakan, “Adanya Volvo EM90, kami membawa warisan dan kepemimpinan Volvo Cars dalam bidang keselamatan ke dalam segmen MPV listrik baru yang menarik. Hal ini memungkinkan kami memanfaatkan permintaan pasar baru yang belum pernah kami jelajahi sebelumnya dan memperluas daya tarik merek Volvo ke lebih banyak orang.”

Sebagai mobil yang mengandalkan performa dari baterai listrik, Volvo EM90 memberikan jangkauan hingga 738 kilometer dalam siklus pengujian CLTC. Mobil ini dilengkapi dengan baterai 116 kWh dan waktu pengisian 10 hingga 80 persen diperkirakan kurang dari 30 menit. Ditenagai e-motor bertenaga 200kW, Volvo EM90 mampu berakselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 8,3 detik.

Seperti SUV andalan Volvo EX90, untuk Volvo EM90 dilengkapi dengan semua perangkat keras yang diperlukan untuk memungkinkan pengisian daya dua arah. Fitur ini memungkinkan Anda menggunakan baterai EM90 sebagai bank daya untuk mengisi daya mobil dan peralatan listrik lainnya.

Volvo EM90 hadir dengan roda aero berukuran 19 atau 20 inci, yang memadukan seni teknik dengan efisiensi aero untuk lebih membantu mengoptimalkan jangkauan berkendara.

Meminimalkan kebisingan jalan, yang berarti Anda dapat sepenuhnya menikmati kualitas suara optimal dari total 21 speaker Bowers & Wilkins yang tertanam di ruang konser pribadi Anda saat bepergian.

Kabin Volvo EM90. (Foto: Volvo Cars)

Tentu saja, setelah Anda merasa nyaman di kursi santai, Anda juga dapat menggunakan teknologi mutakhir lainnya yang dirancang untuk membuat hidup lebih mudah dan menyenangkan. Dilengkapi dengan kekuatan komputasi yang disediakan oleh Snapdragon® Cockpit Platforms dari Qualcomm Technologies, Inc., serta konektivitas 5G jika tersedia, EM90 menghadirkan pengalaman digital yang luar biasa.

Bantuan perintah suara memudahkan Anda terhubung dengan mobil secara interaktif dan menyenangkan. Hal ini divisualisasikan dalam avatar Volvo yang segar, terinspirasi oleh keindahan alam Skandinavia, di dalam layar infotainment 15,4 inci untuk pengemudi.

Layar tambahan 15,6 inci definisi tinggi yang dipasang di atap, dapat dilipat kapan pun Anda menginginkan hiburan untuk keluarga atau melakukan rapat video bisnis bahkan dengan kamera saat diperlukan. Layarnya juga mendukung proyeksi layar ponsel dan berbagai macam aplikasi pihak ketiga.

Pilihan Editor: Volvo S60 Black Edition Meluncur di AS, Harganya Rp 588 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi