SUV Kecil Volvo EX30 akan Dijelali dengan Banyak Fitur Keselamatan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 20 Mei 2023 09:00 WIB
Volvo EX30 akan disematkan standar keselamatan tinggi sebagai mobil perkotaaan. (Foto: Volvo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolvo EX30 sebagai SUV paling kecil di jajaran brand mobil asal Swedia ini, dikabarkan akan dilengkapi dengan banyak fitur pendukung keselamatan berkendara. Hal ini berkat pengalaman 96 tahun menjalankan perusahaan mobil yang perhatian terhadap keselamatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Volvo EX30 meski sebagai kendaraan perkotaan yang tak terlalu dituntut kecepatan tinggi, namun tetap saja perlu fitur unik yang tak membahayakan pengguna jalan lain.

Salah satunya fitur yang ditawarkan di Volvo EX30 adalah merespon para pesepeda yang terkadang tak disadari begitu cepat melintas. Teknologi yang disuguhkan adalah door opening alert, dapat memberikan peringatan kewaspadaan melalui visual dan suara ketika membuka pintu yang tak diduga akan ada pesepeda melintas atau pengguna jalan lain.

Sebagai data yang dilansir oleh Cycling UK bahwa rata-rata per tahun 60 orang menjadi korban jiwa lalu lintas atau alami cedera serius akibat terbentur pintu saat terbuka.

Volvo EX30 ada fitur door opening alert. Berikan kewaspadaan ketika keluar dari kendaraan. (Foto: Volvo)

Fitur door opening alert akan menjadi perangkat standar di Volvo EX30. Didesain memang hadirkan keamanan dan keselamatan melalui teknologi yang disematkan berikan perlindungan kepada masyarakat di lingkungan yang padat beraktivitas.

“Kami telah lama berfokus pada keselamatan di lingkungan kota di mana mobil berbagi ruang dengan pejalan kaki dan pesepeda,” kata Asa Haglund, Head of Safety Centre Volvo Cars. 

“Melalui Volvo EX30 kami membawa keselamatan di kawasan kota ke level lebih tinggi, menciptakan SUV kecil yang merupakan pendamping sempurna Anda mendapat pengalaman berkendara yang nyaman, sekaligus menjaga Anda dan orang lain di jalanan sibuk kota modern,” jelas Asa Haglund.

Di dalam Volvo EX30, sistem peringatan pengemudi canggih terbaru hadir sebagai standar dan menjaga Anda saat tidak dalam kondisi lengah. Selain deteksi langsung di roda kemudi, mobil ini juga memiliki sensor khusus, bekerja dengan algoritme yang kuat dan terletak di belakang kemudi, mendeteksi gerakan mata dan wajah sekitar 13 kali per detik. Dengan cara ini, EX30 dapat mencoba memahami jika Anda terganggu, mengantuk, atau lalai, bahkan jika Anda sendiri mungkin tidak menyadarinya.

7 Juni mendatang, SUV kecil Volvo EX30 yang sepenuhnya bertenaga listrik ini akan melakukan debut globalnya. Pada tanggal yang sama, itu juga akan tersedia untuk dipesan.

Pilihan Editor: Volvo EX90 akan Gunakan Peta Canggih dari Google

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi