Honda CR-V Generasi Ke-6 Hadirkan Teknologi e:PHEV dan e:HEV
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 15 Mei 2023 10:09 WIB
Honda CR-V 2024 hadirkan pilihan elektrifikasi e:PHEV dan e:HEV. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda CR-V generasi keenam sudah dipamerkan di Eropa. Diakui banyak ubahan dilakukan di SUV agar memiliki nilai lebih berupa fitur bantuan pengendara dan pasif. Honda memastikan bahwa Honda CR-V kini lebih bisa diandalkan, dinamis berkendara, dan nyaman. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

All New CR-V akan tersedia pilihan full hybrid yakni CR-V e:HEV atau untuk kali pertama adalah plug-in hybrid (e:PHEV). Keduanya sama-sama gunakan mesin empat silinder berkapasitas 2.000 cc, direct injection, Atkinson-cycle yang telah direvisi untuk hadirkan efisiensi, penyempurnaan pembakaran, hingga kedinamisan berkendara di semua tipe.

Adapun Honda CR-V e:HEV suguhkan berbagai fitur terkini elektrifikasi yang sudah terbukti di Civic Hatchback. Sumber tenaga kuat dari baterai lithium-ion dan dua motor ringkas dan ringan dikombinasikan dengan mesin bensin yang beralih sangat senyap antara EV, Hybrid, dan Engine Drive.

Honda CR-V 2024 hadirkan kelengkapan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang. (Foto: Honda)

Keunggulan dari CR-V e:PHEV adalah membawa fitur elektrifikasi yang sama dari e:HEV berupa akselerasi dan efisiensi. Sedangkan fitur plug-in hybridnya sangat cepat dalam pengisian baterai dan sangat kompetitif di kelasnya.

Menggunakan baterainya saja, Honda CR-V bisa menempuh jarak 82 km, sehingga Honda CR-V e:PHEV bisa diandalkan untuk mobilitas harian hanya dengan andalkan baterai listriknya. Ketika baterai mencapai temperatur 25 derajat, baterai kosong ketika diisi hingga 100 persen butuhkan waktu 2,5 jam gunakan State of Charge (SoC).

Baik Honda CR-V e;PHEV dan e:HEV memiliki kemasan yang sama ketika dilihat dari kejauhan. Hanya saja dibedakan dari bentuk grille. Lampu depan yang sipit dikombinasi dengan signature daytime running light. Sementara untuk buritannya lampu rem vertikal dan kombinasi lampu sein sebagai salah satu evolusi CR-V yang masih bisa dikenali.

Honda CR-V e:PHEV plug-in hybrid bergaya lebih tangguh. (Foto: Honda)

Honda mengklaim bahwa kabin Honda CR-V generasi ke-6 ini lebih lapang alias lebar, panjang, dan tinggi. Sebab jarak sumburodanya bertambah 40 mm, memungkinkan legroom di bagian belakang bertambah 16 mm, serta 118 persen lebih luas penempatan barangnya. Jok belakang juga bisa disetel dengan delapan tingkatan, ada tambahan sudut 10.5 derajat, membuat penumpang bisa lebih rebah menikmati kabin.

Serangkaian fitur Honda SENSING yang diperbarui dan komponen struktural baru berkontribusi pada keselamatan aktif dan pasif terdepan di kelasnya. All-new Honda CR-V adalah yang pertama yang menyertakan Honda SENSING 360, sistem keselamatan omnidirectional dan driver assist terbaru, yang menghilangkan blind spot di sekitar kendaraan dan selanjutnya berkontribusi menghindari tabrakan dengan mengurangi ketegangan pada pengemudi.

Pilihan Editor: Honda Odyssey Versi e:HEV Hadir Tahun Ini, Tenaganya 181 Hp

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi