Honda CR-V Hybrid Racer Terinspirasi Mobil Balap Lawas
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 2 Maret 2023 11:07 WIB
Honda CR-V Hybrid Racer akan melesat menggunakan bahan bakar 100 persen non-fosil hasil racikan Shell. (Foto: Honda Amerika)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda CR-V Hybrid Racer sudah dipersiapkan untuk tampil perdana di gelaran pembuka NTT Indycar Series di Firestone Grand Prix of St. Petersburg di California, 3-5 Maret. Namun hanya mendemonstrasikan hasil dari Honda Performance Development (HPD) yang bermarkas di California dan desainer dari North America Auto Design Division (NAAD) of American Honda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembuatan Honda CR-V Hybrid Racer ini dibuat di Honda Automotive Development Center (ADC) di Ohio dipimpin Honda of America Racing Team (HART). Honda CR-V Hybrid Racer ini di instalasi mesin V6 Honda HI23TT 2.2-liter, twin-turbocharged. 

“The Beast” terlihat sebagai siluet mobil balap kelas GT Racing dan Group B tahun 1980’an dan 90’an. Namun teknologi di dalam Honda CR-V Hybrid Racer merupakan terobosan abad 21. (Foto: Honda Amerika)

Honda CR-V Hybrid Racer akan melesat menggunakan bahan bakar 100 persen non-fosil hasil racikan Shell. Tak ketinggalan diberi dorongan Skeleton Supercapasitors dan teknologi Empel MGU hybrid motor.

Performa buas dari mesin, sudah dibuatkan struktur sasis baja tubular berbahan Chromoly, bodinya dibuat langsung oleh NAAD. Hal yang masih standar di Honda CR-V Hybrid Racer adalah bodi baja generasi keenam CR-V, termasuk kaca bagian depan, jendela hingga sunroof.

Agar bodi tetap ringan, bagian bawa gunakan konstruksi material carbon-composite, digunakan di bagian front splitter dan louvred, hingga flared fender. Sayap belakang yang besar dan butterfly half-cut door untuk pengendara dan penumpang.

Honda CR-V Hybrid Racer gunakan sasis baja tubular berbahan Chromoly, bodinya dibuat langsung oleh NAAD. Hal yang masih standar di Honda CR-V Hybrid Racer adalah bodi baja generasi keenam CR-V, termasuk kaca bagian depan, jendela hingga sunroof. (Foto: Honda Amerika)

Kelir Honda CR-V Hybrid Racer hanya satu-satunya, hasil desain Lili Melikian, Senior Exterior Designer. “Grafisnya terinspirasi oleh sumber tenaga hybrid, tertular dari Honda Hybrid Blue hingga Honda Racing Red yang simbolkan perpaduan sumber tenaga,” jelas Melikian.

Dalam pengembangannya, Honda CR-V Hybrid Racer ini disebut sebagai “The Beast” terlihat sebagai siluet mobil balap kelas GT Racing dan Group B tahun 1980’an dan 90’an. Namun teknologi di dalamnya merupakan terobosan abad 21.

Baca juga: 100 Unit New MG ZS Dark Midnight Edition Ludes Terpesan di IIMS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi