MPV Listrik Volvo EM90 Bakal Masuk Indonesia?
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 4 Desember 2023 11:11 WIB
Mobil listrik Volvo EM90 perdana dikemas sebagai MPV untuk konsumen di Cina. (Foto: Volvo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMulti Purpose Vehicle (MPV) premium full elektrik terbaru, Volvo EM90, menjadi salah satu terobosan baru bagi brand asal Swedia untuk memberikan kenyamanan ke banyak lebih penumpang serta fitur yang menyenangkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Volvo EM90 menunjukkan kemampuan Volvo yang kuat untuk berinovasi dan memenuhi permintaan pasar tertentu. Segmen MPV telah mendapatkan popularitas yang cukup besar dalam beberapa tahun terakhir, terutama di banyak wilayah Asia. Inilah salah satu alasan utama mengapa EM90 hadir pertama kali di Tiongkok, pasar mobil terbesar di dunia.

Kabin Volvo EM90. (Foto: Volvo Cars)

Sayangnya, Volvo Cars Indonesia belum ada niatan membawa Volvo EM90 ke Tanah Air sebagai pilihan baru mobil listrik Volvo yang saat ini masih diisi oleh segmen SUV.

Hal tersebut diungkapkan oleh Haryanto Djayaputra General Manager at Volvo Cars Indonesia saat pembukaan Volvo Soeroso Service Center.

“Volvo EM90 merupakan MPV yang dihadirkan untuk konsumen di Cina, masih belum menjangkau untuk pasar di Indonesia terutama infrastrukturnya,” ujar Haryanto Djayaputra.

Mobil listrik Volvo EM90 perdana dikemas sebagai MPV dengna kabin berkelas premium. (Foto: Volvo)

Sebagai informasi, Volvo EM90 menjadi andalan brand asal Swedia ini menjangkau audiens baru, mencakup lebih banyak pasar otomotif global, dan mewujudkan volume yang lebih menguntungkan.

Volvo EM90 juga memperkuat komitmen Volvo untuk menjadi produsen brand mobil listrik pada tahun 2030. Pada tahun-tahun mendatang Volvo akan meluncurkan seluruh rangkaian mobil Volvo baru bertenaga listrik, yang memberikan segala yang pelanggan harapkan dari Volvo tanpa emisi gas buang.

Volvo EM90. (Foto: Volvo Cars)

Sebagai mobil yang mengandalkan performa dari baterai listrik, Volvo EM90 memberikan jangkauan hingga 738 kilometer dalam siklus pengujian CLTC. Mobil listrik ini dilengkapi dengan baterai 116 kWh dan waktu pengisian 10 hingga 80 persen diperkirakan kurang dari 30 menit. Ditenagai e-motor bertenaga 200kW, Volvo EM90 mampu berakselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 8,3 detik.

Pilihan Editor: Volvo EM90, MPV Premium Hadirkan Kelegaan Kabin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi