Volvo Cars Indonesia Belum Beroperasi Penuh, Penjualan Sudah Tembus 100 Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 20 Mei 2023 08:20 WIB
Volvo XC40 Recharge produksi di Ghent, Belgia. (Foto: Volvo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolvo Cars Indonesia belum beroperasi penuh, namun peminat akan mobil elektrifikasi brand asal Swedia ini terus bertambah. Hingga pertengahan Mei ini sudah melampaui 100 unit penjualan Volvo Recharge.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Volvo Cars juga mengumumkan akan menjadi anggota Gaikindo pada Mei ini.

Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia mengatakan melalui siaran pers yang dikirimkan ke redaksi, 19 Mei, bahwa, “Fakta bahwa Volvo telah melampaui angka penjualan 100 unit pertama selagi terjadinya tren penurunan penjualan mobil di industri mensinyalir bahwa pasar di Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury.”

Diklaim oleh Yoshiya Horigome, “Volvo C40 dan XC40BEV adalah dua model paling populer, berkontribusi sebesar 50% dari total penjualan dan terus meningkat secara tren.”  

Volvo Cars Indonesia ingin terus meyakinkan pelanggan akan fondasi nilai-nilainya yang unik - safety, kualitas, dan benefit bagi lingkungan. “Alih-alih mengandalkan gimmick seperti diskon untuk menarik minat pelanggan. Tujuan kami bersifat jangka panjang: yaitu menjadikan Volvo Cars yang paling direkomendasikan oleh pelanggan."  

Bengkel dan pusat pelayanan Volvo Cars Soeroso direncanakan akan dibuka pada bulan Juli ini untuk memastikan operasi layanan purna jual telah siap sebelum pembukaan showroom pada bulan Agustus. Service center akan menyediakan charging station berkapasitas 22 kWh dan berencana untuk terus menambahkan jumlah station kedepannya untuk mengatasi kekhawatiran pelanggan tentang perlunya mengisi daya kendaraan saat bepergian.

Bengkel dan pusat pelayanan menggunakan panel surya untuk mengurangi konsumsi listrik dan sistem pengolahan air hujan guna mengurangi dampak lingkungan dari operasinya. Tindakan ini sejalan dengan komitmen Volvo terhadap environmental sustainability (keberlanjutan lingkungan). Pelanggan akan dilayani oleh tim mekanik bersertifikat Volvo yang telah menerima pelatihan dari Volvo L&D Technical & Service Business | APEC. 

Horigome menyimpulkan, “Menjadi brand yang mempionirkan penetrasi kendaraan listrik dan kendaraan hibrida plug-in (EV dan PHEV) di segmen luxury membawa tanggung jawab besar bagi Volvo Cars dalam menetapkan standar kepuasan pelanggan. Volvo Cars bertujuan menciptakan pengalaman kepemilikan yang peka akan kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan kepercayaan jangka panjang dari pelanggan.”

Pilihan Editor: Volvo EX90 akan Gunakan Peta Canggih dari Google

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi