Strategi Volvo di Indonesia untuk Raih Target 250 Unit pada Tahun 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 3 Desember 2023 12:00 WIB
Volvo Cars Soeroso Service Center Indonesia. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolvo di Indonesia berusaha untuk kembali dikenal oleh masyarakat. Meski dengan jajaran mobil plug-in hybrid serta full EV, namun Volvo Indonesia tetap meyakini brand asal Swedia ini tetap mengedepankan sustainability, safety dan menghadirkan tradisi desain Skandinavia. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada langkah awal, Volvo akan memperbanyak pilihan untuk konsumen di Indonesia dan mendatangkannya dari Malaysia secara CBU. Diyakini harganya cukup kompetitif dengan berbagai keunggulan yang dimiliki.

Adapun Volvo Indonesia sodorkan model SUV yang di antaranya Volvo XC40 Recharge Plug-in Hybrid, Volvo XC40 Recharge Pure Electric, XC60 Recharge Plug-in Hybrid, dan XC90 Recharge Plug-in Hybrid.  

Perihal perluasan jaringan di Indonesia, Haryanto Djayaputra General Manager at Volvo Cars Indonesia menyatakan bahwa masih fokus untuk melayani konsumen di Jakarta. 

“Kita masih belum expand jaringan, masih fokus di Jakarta terlebih dahulu. karena marketnya masih besar di Jakarta. Tergantung dari permintaan juga serta semakin banyaknya model,” ujar Haryanto Djayaputra.

Volvo C40 EV menjadi pilihan mobil listrik dari Volvo Indonesia untuk konsumen di Tanah Air. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)

Diungkapkan oleh Haryanto Djayaputra bahwa saat ini Volvo belum ada niatan untuk diproduksi di Indonesia termasuk bekerjasama dengan penyedia baterai di Indonesia. “Saat ini kita datangkan unitnya dari Malaysia,” kata dia. 

Dirinya juga menegaskan bahwa sejauh ini belum bisa memberikan informasi perihal ketertarikan Volvo untuk penggunaan baterai buatan Indonesia.

Menukil Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia atas pencapaian penjualan Volvo Indonesia telah melampaui 200 unit semenjak Volvo kembali ke pasar Tanah Air pada bulan November 2022.

Tempo menanyakan kepada Haryanto Djayaputra perihal target penjualan Volvo Cars Indonesia untuk tahun 2024 dengan semakin banyaknya pilihan mobil elektrifikasi serta murni listrik.

“Harga kompetitif dari jajaran Volvo kami optimis bisa tembus di angka 250 unit,” singkat Haryanto Djayaputra.

Pria yang akrab dipanggil Toto ini menjelaskan pula harga tiap unit Volvo yang kesemuanya bergenre SUV. Berikut harga lengkapnya:

XC40 Recharge Plug-In Hybrid  - Rp 1.050.000.000

XC40 Recharge pure electric - Rp 1.310.000.000

XC60 Recharge Plug-In Hybrid - Rp 1.362.000.000

XC90 Recharge Plug-In Hybrid - Rp 1.890.000.000

Pilihan Editor: Volvo EM90, MPV Premium Hadirkan Kelegaan Kabin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi