Volvo Persiapkan Pilihan Sedan Listrik Mewah Buatan Cina
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 4 Januari 2024 16:10 WIB
Kemungkinan menjadi mobil listrik Volvo ES90. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolvo S90 dikabarkan akan ditambahkan pilihan kendaraan listriknya paling cepat diperkenalkan pada tahun 2024, kemungkinan mengusung nama Volvo ES90. Produksi mobil sedan listrik ini sedianya akan dibuat di faslitas produksinya di Geely sebagai induk pemilik Volvo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dipastikan Volvo ES90 akan berhadapan langsung dengan BMW i5, Mercedes-Benz EQE, dan Audi A6. Dikemas sebagai sedan mewah empat pintu yang diperkirakan menggunakan platform Volvo SPA2, struktur yang sama digunakan di mobil listrik Volvo EX90 SUV dan juga di Plestar 4.

Pilihan Volvo ES90 akan disodorkan peggerak roda belakang dengan motor listrik tunggal, dan penggerak empat roda andalan dua motor listrik. Baterai yang akan digunakan 111 kWh tipe baterai CATL. Dari dua motor listriknya mampu kerahkan tenaga 402 hp dan torsinya 770 Nm. Mampu melesat hingga kecepatan 180 kpj.

Informasi dari Autocar Inggris bahwa Volvo ES90 memiliki dimensi sepanjang 5 meter, tingginya 1.547 mm dan lebar 1.945 mm. Diyakini dimensinya lebih besar dari BMW i5.

Perihal pengembangan tentunya dari satu keluarga Geely Group yakni model terbaru Galaxy E8 saloon dan Zeekr 7 Saloon. Memungkinkan untuk Volvo ES90 bisa menempuh jarak hingga 770 km untuk sekali pengisian baterai.

Volvo ES90 akan ditawarkan sebagai produk global dan menjadi mobil listrik yang akan menyusul versi MPV yakni Volvo EM90.

Pilihan Editor: MPV Listrik Volvo EM90 Bakal Masuk Indonesia?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi