Mazda EZ-6 Mobil Listrik Perdana untuk Pasar Cina
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 7 Juni 2024 21:00 WIB
Mazda EZ-6. (Foto: Mazda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMazda EZ-6 menjadi salah satu bakal produk andalan Changan Mazda Automobile Corporation Ltd. (Changan Mazda) untuk dipasarkan perdana di Cina. Sebagai mobil listrik perdana bagi Mazda yang siap dipasarkan pada penghujung tahun 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak hanya Mazda EZ-6, sedianya pada paruh tahun 2025, Mazda akan memperkenalkan mobil listrik kedua yang juga dipasarkan di Cina di mana permintaan akan mobil listrik sangat tinggi.

"Kami sangat senang memperkenalkan kendaraan energi baru (NEV) yang dikembangkan dalam aliansi dengan Mazda dan Changan Automobile. Mazda EZ- 6 adalah kendaraan listrik terbaru yang menggabungkan kekuatan Mazda dengan teknologi listrik Changan Automobile,” ujar Masahiro Moro, President & CEO Mazda.

Kokpit Mazda EZ-6. (Foto: Mazda)

Ke depannya, Mazda akan terus bekerja sama dengan Changan Automobile untuk mengubah bisnis Mazda di Tiongkok dengan memperkenalkan produk-produk uniknya yang memenuhi kebutuhan pelanggan Tiongkok yang lebih menyukai kendaraan canggih.

Dua versi Mazda EZ-6 akan tersedia, kendaraan listrik baterai (BEV) dan kendaraan listrik hybrid plug-in (PHEV). Pelanggan di Tiongkok akan dapat memilih powertrain yang sesuai dengan gaya hidup dan preferensi pribadi mereka.

Model BEV diharapkan memiliki jarak berkendara sekitar 600 km, sedangkan model PHEV diperkirakan dapat mencapai jarak berkendara lebih dari 1.000 km dengan satu tangki bahan bakar.

Mazda EZ-6 gunakan fast charger dan sekali pengisian bisa menempuh jarak hingga 600 km. (Foto: Mazda)

Mazda EZ-6 memiliki distribusi bobot 50:50 antara depan dan belakang (model BEV); suspensi penyangga depan dan suspensi multi-link belakang; dan spoiler belakang bertenaga listrik yang meningkatkan stabilitas kecepatan tinggi.

Spesifikasi MAZDA EZ-6

Dimensi luar (panjang x lebar x tinggi

4.921mm×1.890mm×1.485mm

Ukuran ban

245/45R/19 inci

Penggerak

RWD

Penumpang

5

Pilihan Editor: Mobil Listrik Cina Zeekr X dan Zeekr 009 Bakal Hadir di Indonesia Tahun Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi