Mobil Listrik Cina Zeekr X dan Zeekr 009 Bakal Hadir di Indonesia Tahun Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 5 Juni 2024 14:19 WIB
Zeekr bakal hadir di Indonesia. (Gooto/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Premium Auto Prima mengumumkan penandatanganan perjanjian resmi dengan produsen mobil listrik premium dan high-end terkemuka di bawah Geely Holding Group, yakni Zeekr. Seremonial penandatanganan ini diadakan di Park Hyatt Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Acara ini turut dihadiri oleh eksekutif senior dari kedua perusahaan, termasuk JinHong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima dan Alex Bao Zhuangfei, Managing Director & Head of SEA Region Zeekr. 

Kemitraan ini bertujuan untuk membawa mobil listrik inovatif dan mutakhir dari Zeekr ke pasar Indonesia. Hal itu sejalan dengan meningkatnya permintaan konsumen di Indonesia untuk solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. 

"Kami merasa sangat bangga dan terhormat dapat bermitra dengan Zeekr, pelopor dalam industri kendaraan listrik. Kolaborasi ini menegaskan komitmen kami untuk menghadirkan solusi otomotif premium, high-end dan ramah lingkungan ke Indonesia," kata JinHong Lin Darwin.

"Dengan teknologi mutakhir Zeekr dan pengalaman kami berkecimpung di pasar premium, kami semakin yakin sinergi ini akan mampu mendorong perkembangan lanskap kendaraan listrik di Indonesia," tamba dia.

Sementara itu, Alex Bao menjelaskan alasan mengapa pihaknya membawa mobil listrik Zeekr ke pasar otomotif Indonesia. Zeekr sendiri dikenal sebagai mobil listrik canggih yang menggabungkan performa tinggi dengan kemewahan dan keberlanjutan.

"Indonesia adalah pasar penting bagi Zeekr, dan kami sangat antusias dapat bersinergi dengan PT Premium Auto Prima untuk menghadirkan EV inovatif dan premium kami bagi para konsumen Indonesia," kata Alex Bao Zhuangfei.

"Kemitraan ini akan memperluas ekspansi kami di Asia Tenggara sekaligus memperkuat komitmen kami untuk terus berkontribusi pada lingkungan di wilayah ini," lanjut dia.

Zeekr dilaporkan akan memboyong Zeekr X dan Zeekr 009 ke pasar Indonesia pada tahun ini. Mobil listrik ini diklaim memiliki performa superior dan selaras dengan preferensi konsumen tanah air yang menginginkan model EV stylish, efisien, dan berkualitas.

Pada tahap pertama, Zeekr menargetkan kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung dengan pembukaan flagship showroom di Jakarta Selatan, dan berkembang ke BSD City. 

Sampai berita ini diturunkan, Zeekr belum mengumumkan harga mobil listrik dari Zeekr X dan Zeekr 009. Mereka juga memastikan bahwa tidak akan hadir pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Pilihan Editor: Sempat Kecelakaan dan Ban Depan Bermasalah, Mario Aji Raih Poin di Moto2 Italia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi