Mobil Listrik Cina Zeekr Bersiap Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 4 Juni 2024 12:00 WIB
Zeekr X setir kanan sudah tampil di Bangkok, Thailand. (Foto: Zeekr Global)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil listrik Cina, Zeekr tengah bersiap meramaikan pasar otomotif Indonesia. Kehadirannya juga dipastikan lewat undangan yang diterima redaksi Gooto pada Jumat, 31 Mei 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Melalui surat ini kami bermaksud mengundang rekan media untuk berpartisipasi secara langsung pada acara Signing Ceremony PT Premium Auto Prima dan Zeekr Intelligent Technology," tulis undangan tersebut.

Menarik ke belakang, pada Oktober 2023 subsidiari Geely Holding Group ini juga umumkan ekspansi Makau dan Hong Kong di 2024, dengan konfigurasi kendaraan setir kanan.

Zeekr 009. (Foto: Zeekr Global)

Model dijual yakni X SUV (Sport Utility Vehicle) dan MPV (Multi Purpose Vehicle) mewah Zeekr 009. Apabila masuk Tanah Air mobil ini bisa jadi alternatif Toyota Alphard versi tenaga listrik.

Terbarunya Zeekr telah lebih dahulu hadir membawa kedua model tersebut di pasar Thailand. Keran pemesanan sudah dibuka pada 25 Maret, tepatnya pada perhelatan Bangkok International Motor Show.

Merek ini bekerja sama dengan distributor lokal buat memperluas pasar. Kemudian pengiriman dijadwalkan mulai kuartal ketiga 2024.

Zeekr juga sudah lebih dulu resmi masuk pasar Singapura pada 26 Desember 2023. Mobil dipasarkan lewat Premium Automobiles Bev Pte Ltd.

Interior Zeekr 009. (Foto: Zeekr Global)

Apabila hadir di Tanah Air, Zeekr 009 MPV bisa disebut sebagai salah satu rival baru Toyota Alphard. Di negara asalnya model itu dibanderol 490.000 yuan atau setara Rp 1 miliar, tidak beda jauh dari Alphard. Mobil ini juga  jadi lawan mobil listrik MG Maxus 9 apabila nanti resmi dipasarkan buat konsumen.

Sebagai informasi, Zeekr 009 merupakan MPV bongsor berkonfigurasi 6-seater, tawarkan daya jelajah 800 km dalam satu kali pengecasan dibekali baterai 140 kWh.

Sedangkan Zeekr X merupakan SUV dengan banderol lebih murah mulai 190.000 yuan (Rp 425,6 jutaan). Baterai digunakan berkapasitas 69 kWh, mengakomodir jarak tempuh lebih dari 400 km.

Pilihan Editor: CEO Ford: Mobil Hybrid Bukan Cuma Sekadar Jembatan untuk Beralih ke EV

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi