Honda BeAT Kembali Ditargetkan Jadi Motor Sejuta Umat
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 8 Juni 2024 13:00 WIB
All New Honda BeAT. (Gooto/Dimas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan Honda BeAT menjadi motor sejuta umat atau menembus 1,6 juta per tahun. Angka tersebut berpeluang terwujud mengingat AHM baru saja meluncurkan BeAT terbaru dengan fitur keyless.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi memaparkan kontribusi penjualan motor BeAT berkisar 1/3 dari total penjualan Honda setiap tahunnya. Sementara pada 2023, penjualan sepeda motor Honda mencapai 4,9 juta unit.

“Harapannya dengan strategi harga yang ada, konsumen tidak melihat nominal, tapi value yang kami berikan,” katanya di Cikarang, Senin, 3 Juni 2024.

Sebagai informasi, penjualan Honda pada kuartal I/2024 mengalami penurunan 8 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementara pangsa pasar AHM mengalami penurunan dari 79 persen menjadi 76 persen secara year-on-year (YoY).

Pada tahun ini, AHM juga berencana untuk meluncurkan satu lagi produk baru. Namun merek asal Jepang tersebut masih menutup rapat-rapat informasi mengenai motor yang diluncurkan.

“Tentunya selain All New Honda BeAT ada model lain yang akan kami sesuaikan dan kembangkan,” ujar dia 

Selain melalui produk yang inovatif, Octa menyebut pihaknya menyesuaikan kebutuhan konsumen melalui jaringan dealer, dan juga layanan servis. Kerja sama dengan ekosistem pendukung seperti lembaga pembiayaan juga terus dilakukan.

“Bukan hanya produk yang mumpuni, tapi kami punya jaringan, dan layanan aftersales yang kuat,” tutup dia.

Pilihan Editor: Sempat Kecelakaan dan Ban Depan Bermasalah, Mario Aji Raih Poin di Moto2 Italia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi