3 Rider Honda Naik Podium di ARRC Jepang, Kiandra Ramadhipa Juara
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 8 Juni 2024 17:04 WIB
Kiandra Ramadhipa di ARRC Jepang 2024. (Dok AHRT)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil cukup positif di race 1 Asia Road racing Championship (ARRC) Jepang 2024 pada Sabtu, 8 Juni 2024. Setidaknya ada tiga pembalap Honda yang berhasil naik podium, yakni M. Kiandra Ramadhipa, Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Raihan podium tertinggi diraih oleh M. Kiandra Ramadhipa dan posisi runner-up ditempati oleh Herjun Atna Firdaus pada kelas Asia Production (AP) 250 ARRC Jelang 2024. Sedangkan M. Adenanta Putra mampu menempati podium ketiga di kelas Supersport (SS) 600.

Pada persaiangan kelas AP250, Herjun langsung berusaha merangsak di posisi terdepan, sementara Ramadhipa harus berjuang di posisi lima besar. Jelang lap kedua, Ramadhipa secara perlahan mulai memperbaiki posisinya dan berhasil unggul memimpin balapan. 

Herjun yang mendapatkan pembatasan rpm menjadi 13.300, terus berupaya untuk mempertahankan posisi podium. Sedangkan Ramadhipa berhasil meninggalkan rival-rivalnya dengan jarak waktu 5.92 detik dengan posisi kedua dan berhasil menduduki podium pertama. 

"Alhamdulillah pada race 1 ini saya mampu meraih kemenangan. Berbagai persiapan yang saya lakukan di seri ini, terbayar lunas dengan kemenangan pertama saya di kelas AP250. Terima kasih atas dukungan yang diberikan dan saya persembahkan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Indonesia," kata Kiandra.

Pada kelas Supersports (SS) 600, AHRT menurunkan tiga pembalapnya, yakni M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens. Adenanta memulai balapan dari posisi keempat, Veda ketujuh dan Rheza P9.

Adenanta berhasil mengikis waktu lap demi lap dan berhasil menduduki posisi ketiga saat balapan mulai memasuki lap kelima. Veda dan Rheza terus berupaya untuk dapat memasuki persaingan di 5 besar. Dengan menunggangi CBR600RR, Adenanta berhasil finis di posisi ketiga, Rheza di P7, dan Veda di posisi 8.

"Hasil yang cukup memuaskan bagi saya. Start yang kurang baik di race 1 ini membuat saya sempat tercecer di barisan belakang. Namun, perlahan saya coba untuk tetap fokus dan maju perlahan hingga akhirnya mampu menyentuh garis finish di posisi 3. Saya akan berusaha untuk bisa meraih kemenangan di race 2," ucap Adenanta.

Pilihan Editor: Sempat Kecelakaan dan Ban Depan Bermasalah, Mario Aji Raih Poin di Moto2 Italia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi