Lamborghini Tidak Tertarik Pakai Suara Buatan di Mobil Listriknya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 10 Juni 2024 07:00 WIB
Lamborghini Lanzador merupakan konsep all-wheel-drive yang menyertakan mesin listrik yang memastikan penggerak all-electric permanen di setiap kondisi, permukaan, dan gaya berkendara, dengan daya puncak lebih dari satu megawatt. (Foto: Lamborghini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Lamborghini mengatakan bahwa mereka tidak tertarik menggunakan suara buatan pada mobil listriknya. Mereka sedang mencari alternatif lain untuk menghadirkan suara pada mobil listrik guna memberikan pengalaman berkendara layaknya supercar bermesin konvensional.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Teknis Lamborghini Rouven Mohr mengatakan bahwa tujuan mereka adalah membuat mobil dengan hubungan yang kuat antara manusia dan mesin. Mengaplikasikan prinsip ini pada mobil listrik disebut cukup sulit, namun bukan tidak mungkin, dan Lamborghini saat ini diklaim sudah memiliki beberapa ide alternatif suara untuk mobil listrik.

"Produsen mobil yang berpikiran emosional harus fokus pada hal-hal berbeda di dunia listrik. Tidak tepat meniru karakter mesin pembakaran internal (ICE). Emosi kendaraan listrik masa depan tidak akan dihasilkan oleh jenis motor atau baterai yang mereka gunakan," kata Mohr, dikutip dari laman Carscoops hari ini, Senin, 10 Juni 2024.

"Dalam satu atau dua tahun ke depan, kami akan menampilkan pemikiran kami. Ini jauh dari waktu akselerasi 0-62 mph Anda. Itu bukanlah sesuatu yang menghasilkan kesenangan," ujarnya menambahkan.

Mohr mengatakan bahwa Lamborghini sedang menyelidiki cara untuk membangkitkan perasaan keinginan konsumen untuk membeli mobil listrik. Meskipun Ioniq 5 N adalah mobil yang dibuat dengan sangat baik, lanjut dia, namun Lamborghini akan membuat sesuatu yang lebih baik dari yang sudah ada.

"Industri mobil kita harus menemukan kembali atribut yang menentukan karakter sebuah mobil. Selangkah demi selangkah, generasi berikutnya akan mengembangkan interpretasi berbeda tentang apa yang keren, akan ada saatnya generasi muda tidak memahami daya tarik mobil sport manual ICE," ucapnya.

Salah satu teknologi baru yang dikembangkan Lamborghini adalah penyesuaian kaki-kaki dan camber aktif. Sistem ini menggunakan sepasang motor listrik 48 volt yang menawarkan penyesuaian kaki-kaki 6,6 derajat di kedua arah, camber positif hingga 2,5 derajat, dan camber negatif 5,5 derajat. Sistem ini bekerja dengan cepat dan dapat mengatur toe dan camber hingga 60 derajat per detik.

Pilihan Editor: Harga Toyota Innova Venturer Masih Tinggi di Pasar Mobil Bekas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi