BMW Mottorad akan Rilis Motor Listrik Bulan Depan, Model CE 02?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 10 Juni 2024 17:00 WIB
BMW Motorrad meluncurkan motor listrik BMW CE 04 di ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin 19 Februari 2024. BMW CE 04 memiliki layar TFT 10.25 inci dengan split screen (layar terbagi) yang terintegrasi dengan peta navigasi. TEMPO/Fardi Bestari
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BMW Motorrad bersiap menambah line-up motor listriknya di Indonesia. Motor berbasis baterai terbaru itu bakal diluncurkan pada Juli 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diketahui, saat ini baru ada motor listrik BMW CE 04 yang dikenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Februari lalu.

BMW CE 04 dibekali motor listrik berdaya 42 tenaga kuda dan torsi maksimum 62 Nm pada 1.500 rpm. Sehingga mampu berakselerasi dari 0 sampai 50 km/jam dalam 2,6 detik. Kecepatan maksimumnya mencapai 120km per jam dan jarak tempuh hingga 130 km.

Head of Sales and Product BMW Motorrad Indonesia Josep Setiawan, mengakui jumlah motor listriknya di Tanah Air masih terbatas. Hal tersebut disebabkan sedikitnya kuota untuk Indonesia.

"Penjualannya, memang kuota kita terbatas, jadi bisa dibilang populasinya masih terbatas juga. Kita dikasih dari BMW pusat sebulan paling hanya 5 unit, biasanya itu juga 3-4 unit sudah dibeli konsumen," ujar Josep Setiawan di Jakarta, Minggu 9 Juni 2024.

Josep menambahkan pihaknya segera menghadirkan lagi motor listrik pada Juli mendatang. Menurut dia, harganya bakal lebih murah dari BMW CE 04 yang kini dijual di kisaran Rp 400 jutaan.

"Nanti bulan Juli kita akan luncurkan lagi motor listrik, tipenya ditunggu saja. Harga ditunggu saja, pokoknya di bawah CE 04. Sekarang harganya Rp 418 jutaan OTR kalau tidak salah," ungkap dia

Diprediksi, motor listrik yang bakal meluncur tersebut adalah BMW CE 02. Model ini memiliki dimensi lebih kecil dan minimalis, tapi bisa dipakai boncengan.

BMW CE 02 mengusung dua baterai Lithium-ion berkapasitas 1,96 kWh yang dapat dilepas. Baterai tersebut menggerakan motor listrik yang menghasilkan tenaga 15 Tk dan torsi 55 Nm.

Motor listrik ini diklaim memiliki kecepatan tertingginya mencapai 95 km/jam. Adapun baterai yang digunakan pada BMW CE 02 ini dapat menempuh jarak maksimal 90 Km.

Pilihan Editor: Harga Toyota Innova Venturer Masih Tinggi di Pasar Mobil Bekas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi