Honda Vario CBS Techno Dilepas Rp 15,5 Juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 23 Juli 2009 16:02 WIB
TEMPO/Imam Sukamto
TEMPO Interaktif, Jakarta - Varian sepeda motor Honda Vario terbaru akhirnya hadir juga di Indonesia. Sepeda motor skutik yang dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM), itu bernama Vario CBS Techno. Varian baru skutik di trah Honda itu dibanderol Rp 15,5 juta.Vario CBS Techno

"Varian terbaru dari produk kami, Honda Vario, ini kami harapkan bisa diterima oleh masyarakat. Kami yakin, masyarakat juda sudah menunggu-nunggu kehadiran sepeda motor skutik ini," ungkap Miki Yamamoto, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor, selaku Agen Tunggal Pemegang Merek sepeda motor Honda di Indonesia saat memperkenalkan Honda CBS Techno di Jakarta International Expo, Jakarta, Kamis (23/7).

Sesuai dengan namanya, CBS Techno, skutik Honda 110 cc itu menggunakan rem Combined Brake System (CBS). Secara sederhana, sistem kerja CBS mirip dengan electronic brake distribution (EBD) yang selama ini digunakan pada mobil.

Dengan teknologi itu, kedua roda baik depan maupun belakang mendapatkan distribusi kekuatan rem yang seimbang meski pengendara hanya menekan satu tuas rem. Itulah yang diklaim AHM membuat Honda CBS Techno menjadi lebih aman ketimbang skutik lain yang kini telah hadir di pasaran.

Yang pasti, dilihat dari tampilan, dibanding varian Vario sebelumnya, generasi baru Vario ini memiliki sumbu roda yang lebih pendek. Sehingga secara teori akan lebih lincah bermanuver, terutama di kala jalanan macet.

Desainnya juga lebih futuristik, di mana dua head lampnya besar dan memanjang. Sementara tarikan garis-garis bodinya, lebih tajam dan agresif, sehingga kesan sporty lebih kuat.

Kini, CBS Techno ditawarkan dalam lima pilihan warna yakni element black, integra white, acura silver, odyssey violet, dan clarity red. 'Dan kami berharap kehadiran Vario CBS Techno ini akan semakin mengukuhkan Honda sebagai trendsetter di varian sepeda motor skutik, serta diterima baik oleh masyarakat," tandas Miki Yamamoto.

ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi