Jenson Button dan Ross Brawn Jadi Bangsawan Inggris
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 1 Januari 2010 10:47 WIB
REUTERS
TEMPO Interaktif,London:Pebalap Inggris Jenson Button dan Team Principal Mercedes GP, Ross Brawn mendapat gelar kebangsawanan dari Ratu Inggris. Button mendapat gelar MBE (Member of British Empire) karena mampu menjadi juara dunia Formula 1 pada 2009. Sementara Brwan mendapat gelar OBE (Officer of the British Empire) karena ia bisa membawa Brawn GP memenangai gelar ganda yaitu gelar konstruktor dan pembalap pada musim balap 2009. “Ini merupakan gelar kehormatan dan tahun paling menggembirakan sepanjang hidup saya,” kata Button.

Gelar ini merupakan gelar tahunan yang biasa diberikan Ratu Inggris setiap akhir tahun. Button, akhirnya bisa disejajarkan dengan Mike Hawthorn, Graham Hill, Jim Clark, John Surtees, Sir Jackie Stewart, James Hunt, Nigel Mansell, Damon Hill dan Lewis Hamilton yang sebelumnya juga pernah mengharumkan nama Inggris di ajang Formula 1. “Mendapat gelar kehormatan dari Ratu Inggris dan diakui sebagai bagsawan oleh penduduk Inggris merupakan sebuah kehormatan bagi saya,” kata pembalap 29tahun itu.

Adalah sentuhan midas Brawn yang berhasil mengharumkan nama Button. Mantan direktur teknik Ferrari itu menyelamatkan karier Button yang sembilan tahun berkiprah di Formula 1 tanpa gelar sama sekali. “Selama 12 bulan kami menghadapi jalan yang berliku. Kami mengawali Brwan GP dengan persiapan minim. Tapi Brawn punya kepercayaan, determinasi dan hasrat yang tinggi untuk membawa tim ini sukses,” katanya.

Musim depan Button dan Brawn akan membuat langkah baru. Button bersama Lewis Hamilton akan memacu mobil Mclaren. Sementara Brawn akan mencari tantangan bersama Tim Mercedes Grand Prix sebagai team Principal.

“Pada 2010 saya akan memulai tantangan baru dalam berkarier. Saya akan membuat nama Inggris harum dalam dunia balap dan akan berusaha mempertahanka gelar juara dunia,” kata Jenson optimis.

SKY SPORT | DANANG WIBOWO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi