Mitsubishi i-MiEV Mulai Dipasarkan di Hongkong  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 22 Mei 2010 13:57 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Hongkong - Mobil listrik mungil Mitsubishi i-MiEV generasi anyar, pekan ini mulai  dipasarkan kepada pembeli perorangan di Hongkong. Sebelumnya, Mitsubishi telah memasarkan mobil ke pemerintah Wilayah Administrasi Khusus Hongkong  serta beberapa perusahaan yang beroperasi di wilayah otonom dari Republik Rakyat Cina itu.

Seperti dilansir autoevolution.com, Sabtu (22/5), penjualan di Hongkong itu menandai kiprah awal penjualan i-MiEV kepada konsumen individu di wilayah luar Jepang lainnya.

Menurut sumber di Mitsubishi, hatchback listrik besutannya itu dibanderol HK$395.000 atau sekitar Rp 463,18 juta. Mobil itu dipasarkan oleh Universal Cars Ltd.

Dalam nota kesepahaman antara Mitsubishi dengan Pemerintah Wilayah Administrasi Khusus Hongkong, pemerintah wilayah itu menyatakan dukungannya untuk mempromosikan sekaligus membantu penjualan model itu di wilayahnya.  Bahkan, berjanji membangun infrastruktur pengisian baterai mobil listrik tersebut.

Awal Mei ini, Mitsubishi juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan PSA Peugeot Citroen (PSA) dalam hal pengembangan dan pemasaran i-MiEV  di Eropa. Keduanya bersepakat, akan memproduksi i-MiEV dengan tampilan yang berbeda.

Sementara, pabrikan asal Perancis itu berjanji akan memasarkan mobil itu melalui jaringan penjualannya di Eropa.

Seperti diketahui, Mitsubishi i-MiEV dipasarkan di Jepang sejak Juli 2009 dan mendapatkan sambutan positif dari konsumen. Adapun di Benua Eropa mobil ini mulai dipasarkan akhir 2010.

Di benua itu,  i-MiEV akan dipasarkan dengan paket sistem pengisian baterai yang sesuai dengan instalasi listrik di negara-neagar Benua Biru itu, yaitu 220/240 volt.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi