Penjualan Sedan Lesu, Honda Siapkan Accord Bermesin Kecil  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 17 Desember 2010 08:28 WIB
supercars.dk

TEMPO Interaktif, Tokyo - Honda Motors Co. berencana meluncurkan generasi anyar Honda Accord dalam versi sedan dan wagon tourer pada Februari 2011 mendatang. Menariknya dua varian Accord generasi paling gres itu menggunakan mesin kecil, 2.000 cc.

Laporan Nikkei seperti dikutip Morningstar.com, Jumat (17/12), menyebutkan dua mobil baru itu dibanderol lebih murah ketimbang generasi sebelumnya. "Accord sebelumnya bermesin 2.400 cc dengan harga yang relatif mahal," sebut Nikkei.

Seperti diketahui, di Jepang, Accord dibanderol hingga 4,55 juta yen atau sekitar Rp 485 juta. Kendati tak menyebut besaran harga secara tepat, namun pabrikan itu memberi ancar-ancar Accord anyar tersebut bakal dibanderol di bawah 3 juta yen atau kurang dari Rp 327 juta.

Kelebihan lain yang ditawarkan adalah, dua mobil baru itu lebih irit bahan bakar. Hanya, Honda belum memberikan rincian informasi ihwal spesifikasi mesin, fitur pendukung, serta konsumsi bahan bakar.

Di Negeri Matahari Terbit, varian sedan dalam beberapa tahun terakhir terus melorot. Tak terkecuali Honda. Sedan merek ini hanya mencatatkan penjualan 1 persen dari keseluruhan varian miliknya.

Malah, November lalu sedan Honda hanya terjual 51 unit. Lantaran itulah, kehadiran sedan Accord anyar itu dimaksudkan untuk menggenjot penjualan di pasar domestik serta di pasar global.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi