SLS AMG dan S-Class Terbaik Pilihan Pembaca  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 27 Januari 2011 23:41 WIB
Mercedes-Benz SLS AMG (Dok. Mercedes-Benz)
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Mercedes-Benz S-Class adalah sedan terbaik di segmen luxury class dan Mercedes-Benz SLS AMG nomor satu untuk sports car. Itulah hasil dari survei pembaca yang dilakukan majalah otomotif terkemuka Jerman, "auto, motor und sport" yang diumumkan awal pekan ini.
Majalah "auto, motor und sport" sudah menggelar pemilihan "Best cars of the year" sejak 1977. Khusus tahun ini, lebih dari 90,000 pembaca ikut serta dalam survei pemilihan mobil terbaik 2011. Editor "auto, motor und sport" memberikan pembaca pilihan di antara 315 kendaraan di 10 kategori, dimana 40 diantaranya adalah keluaran baru.
Di kategori luxury car, pembaca memilih Mercedes-Benz S-Class di posisi pertama. "Ini bukan kali pertama sedan premium Mercedes-Benz itu mendapat pengakuan. Dengan tampilan, kenyamanan, performa yang handal tak sulit bagi S-Class mendapat pengakuan," tulis pabrikan tersebut dalam keterangan resminya.
Bagi SLS ini adalah gelar kedua kalinya secara beruntun sebagai "Best car of the year" untuk kategorinya. Super sports car milik Mercedes-benz ini sudah terpilih sebagai "Best sports car of the year" ketika pertama kali masuk daftar pada 2010. 
Dengan desain unik dan pintu gull-wing, Mercedes-Benz SLS AMG menghidupkan kembali mobil legendaris 300 SL yang terkenal di era 1950-an. Segudang teknologi terkini disematkan Mercedes-Benz di mobil ini. Sebut saja bodi aluminium spaceframe, mesin AMG 6.3-liter V8 yang menghasilkan tenaga 420 kW (571 hp) dan torsi 650 Nm, transmisi 7-speed dual-clutch dan suspensi sport yang responsif.
"Kombinasi teknologi unik ini memberikan garansi pengendaraan yang dinamis," tulis Mercedes-Benz.
RAJU FEBRIAN
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi