Mansory Cormeum Bikin Mercedes SLS AMG Makin Galak
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 2 Maret 2011 00:10 WIB
Mansory Cormeum Mercedes SLS AMG (autoevolution.com)

TEMPO Interaktif, Stuttgart - Ajang Geneva Motor Show 2011 tidak hanya akan menampilkan mobil-mobil baru tapi juga hasil kreasi rumah modifikasi. Salah satu yang patut ditunggu adalah Mansory Cormeum Mercedes-Benz SLS AMG.

Rumah modifikasi asal Swiss yang terkenal dengan proyek carbon fiber tersebut melakukan perubahan radikal terhadap super car milik Mercedes-Benz.

Pertama kita bicara soal mesin, yang menjadi salah satu keunggulan SLS AMG. Mesin 6.3 liter V8 tak lagi tampil natural. Mansory Cormeum menambahkan satu set kompresor dan sistem exhaust dari stainless steel yang membuat mesin mampu menggelontorkan tenaga 660 hp.
 
Belum cukup? Tenang. Mansory menyebutkan mereka tengah membangun satu versi mesin lain yang bisa menghasilkan tenaga sampai 800 hp.
Laman autoevolution.com menulis penggunaan carbon fiber membuat mobil ini lebih ringan 90 kg dibandingkan model konvensional. Tambahan bodi kit membuat SLS AMG lebih lebar 66 mm di bagian depan dan 84 mm di bagian buritan. Gubahan di bagian suspensi menjadikan mobil lebih rendah 22 mm.
Untuk menambah garang tampilan luar SLS AMG, Mansory menggunakan lightweight alloy berukuran 20 inci (depan) dan 21 inci (belakang). Sebagai tambahan ban yang digunakan adalah Michelin berukuran 265/30 (depan) dan 295/25 (belakang).
Beralih ke dalam kabin. Mansory menggunakan kulit kelas satu yang dibalutkan pada jok, setir baru, pedal alumunium, dan trimming juga dari carbon fibber. Nah, yang bakal bikin heboh lagi, rumah modifikasi Swiss itu hanya membuat 15 unit saja SLS AMG ini.
RAJU FEBRIAN
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi