Ini Dia Motor Terpanjang di Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 9 Agustus 2011 21:57 WIB
Sepeda motor buatan Colin Furze dengan panjang 22 meter ini menjadi pemegang rekor dunia motor terpanjang (mozozo.com)

TEMPO Interaktif, Lincolnshire - Inilah sepeda motor terpanjang di dunia. Sepeda motor bebek bermesin 125 cc itu memiliki panjang 22 meter dan bisa ditunggangi 25 orang.

Seperti dilansir dailymail dan egmcartech.com, Selasa, 9 Agustus 2011, motor tersebut diciptakan oleh Colin Furze, seorang tukang ledeng di Lincolnshire, Inggris. Furze, 31 tahun, memperpanjang bagian bodi motor tersebut dengan menggunakan kerangka dari alumunium.

"Sepeda motor ini dirancang hanya untuk satu hal, memecahkan rekor motor terpanjang Guiness World Record," kata Furze.

Salah satu keunggulan motor ini adalah, meski ditunggangi 25 orang namun masih mampu melaju hingga 60 kilometer per jam.

Awalnya, Furze ia tidak yakin motor hasil karyanya itu mampu melaju dengan cepat. Sebab bodinya yang sepanjang lapangan tenis.

"Bahkan, sepertinya hampir mustahil untuk tetap duduk dengan tegak," ujar Furze.

Namun, saat dicoba beberapa kali kesangsian itu sirna. Motor bebek itu mampu melaju dengan ringan dan stabil meski pada jok bagian belakang telah duduk berjajar 24 orang.

Meski demikian, bukan berarti tak ada kendala. Bodi yang panjang dan banyaknya pembonceng, menyebabkan pengendara harus mengerahkan tenaga ekstra untuk mengendalikan setir. "Pengendalian kemudi cukup berat," kata Furze.

Anda ingin memilikinya? Siapkan dana 3.000 Poundsterling atau sekitar Rp 42,33 juta.

ARIF ARIANTO

#Unik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi