Ini Mobil Pemadam Kebakaran Terkecil di Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Aningtias Jatmika TECO
Selasa, 6 Agustus 2013 10:18 WIB
Reliant Regal: Ini mobil roda 3 yang diperkenalkan di Inggris. Dan juga dapat dikendarai sebagai kendaraan roda 2. Mobil ini mulai diproduksi pada tahun 1953 dan berhenti pada tahun 1973. Siapapun dengan sepeda motor bisa mengendarainya. Top-10-list.org

TEMPO.CO, Spalding – Kebakaran yang kerap kali terjadi di permukiman padat penduduk mungkin dapat diatasi dengan terobosan yang dibuat oleh seorang veteran asal Lincolnshire ini. Selama kurang lebih 4 bulan, ia berhasil merancang mobil pemadam kebakaran yang mungkin menjadi mobil pemadam terkecil di dunia.

Mobil ini merupakan hasil modifikasi mobil kesayangannya, Reliant Robin. Mobil klasik yang diklaim sebagai mobil paling langka ini hanya memiliki 3 roda. Dengan bentuknya yang ramping, niscaya, mobil ini bisa masuk melalui gang-gang sempit khas daerah berpenduduk padat.

“Mobil pemadam yang kecil akan memudahkan proses pemadaman. Tidak ada kendaraan yang lebih kecil dari Reliant Robin, kecuali sepeda,” ujar John Ward, si pemodif mobil, seperti dilansir laman Web Orange, Kamis, 1 Agustus 2013.

Meskipun bentuknya kecil, jangan pernah sepelekan mobil Ward. Reliant Robin telah dimodifikasi sedemikian rupa hingga benar-benar dapat berfungsi sebagai mobil pemadam. Mobil ini dilengkapi dengan enam meriam air. Sebanyak 2 meriam dipasang di atap, 2 meriam di kap mesin, dan sisanya i bagian belakang mobil. Untuk mengisi meriam dengan air, mobil dilengkapi dengan tangki yang mampu terisi hingga 50 liter.

Tidak hanya itu, mobil berwarna merah ini juga memiliki tangga penyelamatan dan tentunya sebuah sirene. Ditambah lagi, adanya lonceng dari kuningan serta lampu berwarna biru dan merah, membuat mobil ini benar-benar seperti mobil pemadam kebakaran.

Mobil yang hanya bisa memuat 2 petugas pemadam di jok depan ini dapat melaju hingga kecepatan 96 kilometer per jam.

WEB ORANGE | ANINGTIAS JATMIKA

Terpopuler:Vanny Rossyane: Saya Pernah Aborsi Anak FreddyMisteri Simbol Bintang di Google Maps TerpecahkanAlasan Golkar Memburu Jokowi Jadi CawapresPelaku Bom Vihara, Kurus, Putih, dan Berkacamata

#Unik

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi