Atap Bermasalah, Subaru Tarik Puluhan Ribu Mobil  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 September 2011 07:28 WIB
Subaru Outback 2.5i CVT yang diperkenalkan di Indonesia International Motor Show 2010 lalu. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Washington - Setelah sebelumnya dikabarkan akan menarik puluhan ribu unit Subaru Outback dan Legacy karena wiper yang bermasalah, kini Subaru kembali dikabarkan akan menarik keduanya dengan alasan yang berbeda. Penarikan kali ini disebabkan oleh atap sunroof yang bermasalah dan jumlah yang ditarik mencapai 69.590 unit.

Seperti dilansir thecarconnection.com, pernyataan Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat menyebut, lem perekat kaca sunroof di mobil itu tidak mampu merekatkan kaca tersebut dengan kuat. “Walhasil, kaca itu kendur dan lepas, sehingga berpotensi membayakan pengguna jalan lain,” demikian bunyi pernyataan itu.

Mobil yang ditarik adalah model yang diproduksi pada 3 Agustus 2010 dan 1 Juli 2011. Tidak ada laporan yang menyebut telah terjadi korban luka atau meninggal dunia akibat permasalahan itu.

Subaru berjanji akan melakukan perbaikan atau pengganti kaca di atap tersebut dan layanan itu diberikan secara gratis. Proses perbaikan atau penggantian akan dilakukan pada Oktober mendatang.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi