Wanita Ini Membuat Mobil Pengantin Sendiri
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 September 2011 14:32 WIB
foto: Roger Vaughan/SWNS.com

TEMPO Interaktif, London - Megan Ashton, 26 tahun, yang berasal Inggris ini bercita-cita ingin menunggangi Porsche 356 saat melangsungkan pernikahanya. Namun, wanita yang juga Insinyur di Angkatan Laut Kerajaan Inggris, itu tak memiliki cukup dana untuk membeli mobil besutan Porsche AG tersebut.

Namun, ia tak kehilangan akal. Di benaknya muncul ide, untuk membuat sendiri mobil mewah asal Jerman itu. Kebetulan ia juga pehobi utak-atik mobil lawas. 

Seperti dilansir TheSun dan Jalopnik.com, Jumat, 16 September 2011, wanita cantik itu juga gemar mengutak-atik mobil lawas koleksinya baik dandanan maupun mesin yang diusugnya. Dia pun menaksir sebuah Volkswagen (VW) Beetle lawas yang kondisinya sudah rusak parah dan berniat menyulapnya menjadi Porsche 356.

"Setelah ia membeli VW Beetle tahun 1969 seharga US$ 300 (atau sekitar Rp 2,67 juta), Ashton membutuhkan waktu enam tahun untuk membangun kembali rongsokan mobil tersebut," kedua media itu menulis.

Langkah pertama yang dilakukan Ashton adalah merombak total mobil tua itu hingga hanya menyisakan sasisnya. Setelah itu ia melakukan install ulang mesin dengan mesin anyar, mengganti berbagai panel, hingga segala pernak-pernik di eksterior maupun interior mobil.

Setelah menghabiskan ongkos tak kurang dari US$ 6.300 atau sekitar Rp 54,18 juta dan mengerahkan segala upaya selama enam tahun, VW Beetle lawas itu pun berubah menjadi Porsche 365. Di Inggris, mobil itu berbanderol 25 ribu poundsterling atau Rp355 juta.

Ashton pun menjadikannya Porsche 356 besutannya itu sebagai mobil pegantin saat ia melangsungkan pernikahannya.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi