Shaggy dan Shakira Meriahkan Kualifikasi F1 Singapura
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 24 September 2011 17:37 WIB
Shakira. REUTERS/Gustau Nacarino

TEMPO Interaktif, SINGAPURA - Ajang balapan Formula 1 di Marina Bay, Singapura, tidak sekadar menyuguhkan kehebatan para pembalapnya. Para pecinta F1 yang menyaksikan balap jet darat ini juga akan dihibur kebolehan artis top dunia.

Malam ini, Sabtu, 24 September 2011, dalam ajang kualifikasi F1, dua penyanyi dunia ternama, Shaggy dan Shakira, akan menghibur penonton F1.

Shakira direncanakan tampil sekitar pukul 20.45, waktu Singapura. Adapun Shaggy pada pukul 23.00. Mereka diagendakan tampil masing-masing 1 jam.

Untuk melihat pertunjukan dua penyanyi dunia itu, para penonton cukup membeli tiket masuk kualifikasi F1. Tiket termurah dijual 118 dolar Singapura atau sekitar Rp 750 ribu dan termahal 1.288 dolar Singapura atau sekitar Rp 9 juta.

Kini sebagian besar penonton F1 sudah memasuki Sirkuit Marina Bay. Meski cuaca berawan sampai menjelang Magrib tadi, para pecinta F1 tetap terlihat sangat antusias. Sesekali gemuruh suara raungan mobil F1 terdengar memekakkan telinga.

Sirkuit jalan raya Marina Bay memiliki panjang 5,067 kilometer dengan kapasitas penonton 110 ribu penonton. Inilah satu-satunya sirkuit yang menggelar balapan malam sejak 2008. Ada 24 tikungan dalam sirkuit yang dinilai menantang. Berdasarkan catatan Singapore Tourism Board, ajang F1 mampu meningkatkan kunjungan turis ke Negeri Singa yang mencapai 2,3 juta orang pada 2010 di mana sebagian besar turis berasal dari Indonesia.

Setelah Grand Prix Singapura, musim tahun ini masih menyisakan lima balapan lagi: di Jepang, Korea Selatan, India, Abu Dhabi, dan Brasil. Pembalap Red Bull Sebastian Vettel berpeluang besar menjadi juara dunia Formula 1 2011 di Grand Prix Singapura. Vettel saat ini mengantongi 284 poin di puncak klasemen pembalap sementara atau terpaut 125 poin dari pembalap Ferrari Fernando Alonso.

RUDY P | SINGAPURA

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi