Filter BBM Bocor, Ribuan Mercedes-Benz Diesel Ditarik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 17 Oktober 2011 10:49 WIB
Mercedes ML 2011

TEMPO Interaktif, Washington - Daimler AG, perusahaan induk Mercedes-Benz, akhir pekan lalu menyatakan akan menarik 6.872 unit mobil produksinya yang bermesin diesel. Alasan penarikan karena seal filter bahan bakar (BBM) retak, sehingga menyebabkan filter tersebut bocor.

"Seal filter itu retak karena terkena hawa panas komponen mesin," demikian pernyataan Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat seperti dilansir detroitnews.com, Senin, 17 Oktober 2011.

Mobil yang ditarik terdiri dari beberapa varian. Mereka adalah Mercedes-Benz E-Class model 2011 (buatan 2010), Mercedes-Benz S-Class 2012 (buatan 2011), Mercedes-Benz R-Class 2011 (produksi 2010), serta Mercedes-Bens ML-Class dan GL-Class model 2011.

Penarikan yang kedua ini akan dilakukan pada November mendatang. Dealer Mercedes-Benz akan memperbaiki mobil yang masuk dalam daftar penarikan, bahkan bila dipandang perlu akan mengganti seal filter bahan bakar.

Pada Oktober tahun lalu Mercedes telah menarik 2.297 unit varian bermesin diesel dengan alasan dan permasalahan serupa. Sebelumnya Mercedes telah mendapatkan keluhan dari para pemilik mobil di Eropa.

Daimler menyebut dari jumlah yang ditarik tersebut kurang dari satu persen yang memerlukan perbaikan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi