KTM Freeride 350, Motor Bagi Offroader Pemula  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 19 Oktober 2011 21:43 WIB
KTM Freeride 350

TEMPO Interaktif, Wina - Produsen sepeda motor asal Austria, KTM,  meluncurkan motor offroad versi anyar,  KTM Freeride 350.  Motor bermesin 350 cc itu dirancang untuk member kemudahan bagi penggemar olahraga offroad atau motorcross pemula.

“Sehingga, tenaga motor ini sebesar 24 daya kuda, atau lebih kecil ketimbang KTM 350 EXC yang bertenaga 45 dk,”  demikian bunyi pernyataan KTM seperti dilansir visordown.com dan motorcyclespecs.co.za, Rabu, 19 Oktober 2011.

Sesuai dengan segmen yang dituju serta peruntukannya, KTM sengaja merancang kerangka motor itu lebih ringan dan ramping. Kerangka dibuat dari bahan komposit anyar yang ringan namun kuat, agar bobot motor ringan. Walhasil, pengendara mudah untuk bermanuver plus irit bahan bakar.

Pabrikan itu menyebut bobot bersih motor itu hanya 99 kilogram.  Selain ditunjang oleh bobot yang ringan, kenyamanan motor itu berkat penggunaan peranti suspensi WP dan peranti pengereman Brembo.

Tangki bahan bakar motor yang akan dipasarkan ke berbagai negara itu berkapasitas 5 liter.  Besarnya kapasitas tangki itu memungkinkan pengguna motor bisa melaju di berbagai lintasan tanpa harus khawatir kehabisan bahan bakar di saat aktivitasnya tengah berlangsung.

Hanya, KTM tak menyebutkan berapa banderol motor itu.

ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi