Nissan Uji Pamungkas Juke Paling 'Hot'  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 19 November 2011 21:18 WIB
egmcartech.com

TEMPO Interaktif, London - Nissan Motor Company (Nissan) benar-benar serius menghadirkan varian paling 'hot' dari crossover terlarisnya, Nissan Juke. Bahkan konsep varian anyar yang dinamai Nissan Juke R itu telah diluncurkan. Kini, pabrikan asal Jepang itu akan melakukan uji pamungkas mobil konsep itu pada akhir bulan ini.

"Konsep ini merupakan versi konsep terlengkap dari Nissan Juke R," aku sumber di Nissan Eropa seperti dilansir egmcartech.com, Sabtu, 19 November 2011.

Sebelumnya, seperti diwartakan autoguide.com, kehadiran Nissan Juke versi tenaga super itu tak lepas dari laris manisnya versi reguler di Eropa. "Nissan Juke merupakan crossover yang mampu merebut hati konsumen di Eropa," tutur Paul Willcox, Wakil Direktur Pemasaran dan Penjualan Nissan wilayah Eropa.

Willcox pun menyodorkan satu bukti. Hanya dalam tempo setahun, Nissan Juke telah terjual lebih dari 100 ribu unit. "Jumlah yang tidak kecil tentunya," ucap dia.

Nissan Juke R itu tak cuma mewarisi mesin bertenaga super semata dari mobil sport Nissan GT-R yang dijuluki 'The Godzilla'. Namun tampilannya juga dipoles untuk menyesuaikan dengan tenaga mesin dan memancarkan kesan 'gahar'.

Mesin yang diusung Juke R ini berkapasitas 3.800 cc V6 dan diperkirakan mampu menyemburkan tenaga hingga 480 daya kuda. Berbekal tenaga itu, Juke R diperkirakan mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam tempo kurang dari 4 detik.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi