Alonso Minta Ferrari Kerja Keras  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 22 Maret 2012 19:00 WIB
Fernando Alonso. REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.CO, Malaysia - Penampilan kurang meyakinkan yang ditunjukkan tim Ferrari di seri pembuka Grand Prix Australia pekan lalu membuat salah satu pembalapnya angkat bicara. Menurut Fernando Alonso, tim berlogo kuda jingkrak itu wajib berkonsentrasi penuh pada balapan selanjutnya.

“Ini adalah F1. Jadi tidak ada waktu yang mudah bagi siapa pun,” katanya dalam konferensi pers di Malaysia, Kamis 22 Maret 2012. “Jadi kami harus bekerja keras dari pagi hingga malam hari untuk mengejar ketertinggalan. Ditambah lagi kami harus fokus.”

Tak hanya kerja keras dan fokus, Alonso juga meminta timnya untuk tidak panik. “Kami menyadari berada sedikit di belakang tim lainnya. Tapi kami harus tetap tenang,” tutur pembalap asal Spanyol ini. “Kami juga melihat tekad dalam tim ini dan semua orang percaya satu sama lain.”

Alonso memang menyadari timnya kini tengah berada di dalam kondisi yang kurang menguntungkan di awal musim balapan 2012 ini. Tapi berdasarkan pengalaman Ferrari yang panjang di kompetisi jet darat tersebut Alonso menyakini timnya pasti tahu bagaimana caranya keluar dari keadaan tersebut.

“Anda tahu apa yang diperlukan ketika mempunyai mobil bagus,” ujar bekas pembalap tim Renault dan Mclaren Mercedes itu. “Tapi Anda juga pasti tahu bila tak memiliki mobil bagus, yang kadang-kadang memiliki kelebihan dan kekurangan.”

Di GP Australia, Alonso hanya mampu finis di urutan kelima. Ia lebih lambat 21,5 detik dari pembalap tim Mclaren Mercedes, Jenson Button, yang memenangi balapan tersebut dengan catatan waktu satu jam 39 menit sembilan detik.

AUTOSPORT | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:Real Madrid Kembali Meraih Hasil ImbangMancini Sanjung Tevez dan NasriTaklukan Chelsea, City Terus Membuntuti MUKalahkan Everton, Arsenal Geser Posisi TottenhamHasil Pertandingan Liga Spanyol di Pekan ke-28

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi