Grand Avega Dongkrak Penjualan Hyundai 60 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 14 April 2012 00:09 WIB
Hyundai Grand Avega (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - Grand Avega menjadi tulang punggung penjualan PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selama tiga bulan pertama 2012. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat selama Januari-Maret hatchback Hyundai itu terjual 547 unit. Total penjualan Hyundai kuartal I sebanyak 1.575 unit atau naik 60 persen dibandingkan periode tahun lalu sebanyak 986 unit.

Selain Grand Avega penjualan Hyundai lainnya disumbangkan city car i10 sebanyak 114 unit, hatchback i20 (42), sedan Sonata (113), sedan Avega (289), Multi Purpose Vehicle H-1 (181), Starex Mover (15), dan Sport Utility Vehicle Tucson (247).

Jongkie D. Sugiarto, President Director PT HMI mengatakan angka ini didapatkan lewat pengakuan merek Hyundai oleh konsumen, peluncuran produk-produk baru, ekspansi jaringan penjualan, serta program penjualan dan after sales secara berkesinambungan.

Ia mengatakan gembira dengan kenaikan penjualan yang dicatatkan pada kuartal I tahun ini. "Hasil kuartal I ini akan menjadi motivasi kami untuk mencapai yang lebih baik lagi ke depannya," kata Jongkie dalam keterangannya.

Sementara itu, Febri Astuty, Corporate Communication Head PT HMI mengatakan tahun ini pihaknya akan memperkenalkan beberapa model baru. Multi Purpose Vehicle (MPV) H-1 Royale diperkenalkan Februari lalu. MPV ini dibanderol Rp 452,1 juta untuk mesin bensin dan Rp 493,4 juta untuk mesin diesel CDRi.

Satu model yang tengah disiapkan adalah SUV baru Santa Fe. "Rencananya kami akan melansirnya pada semester kedua tahun ini," kata Titie ketika dihubungi, Jumat, 13 April 2012.

Namun sumber Tempo menyebutkan jika SUV yang diperkenalkan di New York Motor Show 2012 itu akan masuk bersamaan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, September mendatang.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi