Ada Evalia, Nissan Kejar 10 Persen Pasar Otomotif
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 24 Mei 2012 06:21 WIB

TEMPO.CO, Yogyakarta - Kehadiran Evalia sebagai salah satu model penting di Indonesia membuat PT Nissan Motor Indonesia optimistis dapat menguasai lebih dari 10 persen pangsa pasar industri otomotif di Indonesia pada akhir 2012. Target 10 persen itu dengan mematok penjualan lebih dari 90 ribu unit kendaraan.

Kintaro Izumida, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, berharap Evalia sebagai salah satu model penting (backbone model) Nissan akan menjadi salah satu kontributor utama terhadap volume penjualan Nissan di Indonesia, selain Juke, Grand Livina, dan March.

“Dengan dipasarkannya Evalia oleh Nissan Motor Indonesia, Nissan menjadi pabrikan yang menawarkan line up MPV paling lengkap di Indonesia, mulai dari Elgrand, Serena, Grand Livina, hingga sekarang Evalia. Dengan kisaran harga antara 160 hingga 180 juta, Evalia menawarkan nilai lebih dibandingkan MPV sekelasnya,” ujar Izumida di Yogyakarta, Rabu malam, 23 Mei 2012.

Nissan Evalia diklaim hadir menjawab kebutuhan keluarga Indonesia akan sebuah kendaraan MPV (multi purpose vehicle) dengan harga terjangkau, lengkap dengan kabin luas yang mampu memuat tujuh penumpang, bahkan lebih.

Menggunakan generasi terbaru mesin andal HR15DE, Evalia menjamin performa dan pengalaman berkendara yang maksimal. Mesin generasi terbaru ini diklaim dapat menghasilkan torsi yang lebih baik, terutama pada low hingga middle speed, namun tetap menghadirkan fuel efficiency yang baik.

Desain bodi kendaraan yang aerodinamis diklaim dapat memberikan hambatan angin yang lebih kecil sehingga membuat kendaraan lebih stabil dan penggunaan bahan bakar semakin irit. Untuk Evalia, tersedia dua pilihan transmisi, yaitu otomatis dan manual.

“Lahirnya Nissan Evalia di Indonesia merupakan bukti komitmen Nissan untuk terus memasarkan produk-produk yang sesuai untuk masyarakat Indonesia secara berkelanjutan,” ujar Izumida.

ERWIN Z

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi