IIMS Terbesar, Daihatsu Optimistis Penjualan Oke
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 26 Juni 2012 18:33 WIB
Presdir PT. Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kiri) berbincang dengan jajaran direksi lainnya Angky Utarya Tisnadisastra(kedua kiri), Johnny D. Danusasmita (kedua kanan) dan Sudirman Maman Rusdi (kanan) ketika menghadiri perayaan ulang tahun PT Astra International Tbk ke-55 di Jakarta, Senin (20/02). TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO, Jakarta -  Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman Maman Rusdi, optimistis pameran Indonesia International Motor Show 2012 yang bakal digelar September 2012 mendatang bakal mencatat angka penjualan yang cukup baik, bahkan melampaui pencapaian tahun lalu. Salah satunya karena jumlah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di Indonesia yang berpartisipasi dalam perhelatan tahun ini cukup besar atau mencapai 32 perusahaan.

“Setidaknya dalam lima tahun terakhir, ini yang paling besar,” kata Sudirman yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ketika dihubungi kemarin.

Selain menggandeng sejumlah produsen yang sudah sering kali terlibat, beberapa ATPM yang ikut meramaikan pameran mobil terbesar di Indonesia selama 20-30 September 2012 mendatang adalah BMW, Audi, Mercedez-Benz.

Sudirman menyatakan, Daihatsu nantinya akan memperkenalkan teknologi terbaru yang dimiliki oleh pabrikan asal Jepang tersebut. “Kami tentu akan gunakan untuk memperkenalkan teknologi baru seperti eco energy atau mesin hemat energi. Pokoknya teknologi baru.”

Sayangnya, dalam ajang ini Daihatsu belum akan memperkenalkan produk baru. Mobil yang dipamerkan oleh Daihatsu hanya mobil-mobil yang sudah dipasarkan sebelumnya.

Ia juga tak mau sesumbar menyebutkan target penjualan Daihatsu di tahun ini. Soalnya kebijakan Bank Indonesia yang menaikkan persyaratan uang muka 15 Juni 2012 lalu disebut Sudirman cukup berpengaruh. “Kami di Daihatsu maupun Gaikindo masih akan mengkaji ulang target penjualan mobil,” ucapnya.

Pameran Indonesia International Motor Show tahun ini merupakan yang ke-19. Ajang pameran mobil tahunan itu sendiri setiap tahun cukup diminati oleh masyarakat. Tahun lalu, Gaikindo menyatakan total transaksi di IIMS 2011 mencapai Rp 3,2 triliun dengan pengunjung mencapai lebih dari 320 ribu orang atau berhasil melebihi target Gaikindo.

DIMAS SIREGAR

#Pameran

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi