Ada Internet di Honda Accord 2013
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 19 Juli 2012 07:31 WIB
autoguide.com

TEMPO.CO, Los Angeles - Honda Motor Co bakal meluncurkan sistem internet berbasis telepon selular dalam sedan Honda Accord keluaran 2013. Sistem koneksi bernama HondaLink itu memungkinkan pengendara mengakses beragam konten seperti radio virtual, podcast, jejaring sosial hingga audiobooks.

Laman autonews.com mengabarkan, HondaLink kompatibel dengan beragam jenis ponsel berbasis Android atau Apple iPhone. Juru bicara Honda, Alicia Jones mengatakan, sistem ini akan membawa mereka sejajar dengan pabrikan lain seperti Ford, Toyota dan Hyundai yang sudah mengaplikasikan sistem sambungan internet dalam mobil.

"Setelah Accord 2013, sistem ini akan dipasang pada varian crossover Honda Crosstour," kata dia, Kamis 19 Juli 2012.

Tak seperti aplikasi lansiran pabrikan lain diantaranya GM Onstar atau Hyundai Bluelink, konten HondaLink bisa didapat secara gratis tanpa perlu subscribe terlebih dulu ke situs penyedia yang berbayar. Selain itu tak ada pemasangan peranti sambungan internet dalam mobil lantaran sistem ini hanya mengandalkan ponsel pintar.

Konten-konten unik HondaLink bisa dikendalikan dengan mudah. Pengendara bisa memilih konten yang dikehendaki sambil mengemudi. Konsentrasi mengemudikan mobil tak akan banyak terganggu lantaran Honda memasang panel kontrol yang mudah dijangkau antara lain dalam panel layar sentuh head unit serta remote control yang tertanam dalam stir. Pada beberapa varian, Hondalink bahkan bisa diakses dengan perintah suara (voice command). 

"Tantangan terbesar bagi Honda ialah bagaimana membuat sistem ini bekerja tanpa mengganggu konsentrasi pengemudi," kata Manajer Business Development Honda Amerika, Charles Koch.

FERY FIRMANSYAH

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi