Pameran Otomotif Medan Diikuti 15 Merek Besar
Reporter: Tempo.co
Editor: Erwin prima
Rabu, 13 Maret 2013 20:04 WIB
Pengunjung mengamati deretan mobil mewah yang dipamerkan pada Pameran Otomotif Makassar 2012 di Celebes Convention Center, Makassar, (30/11). TEMPO/Fahmi Ali

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran Otomotif Medan 2013 hari ini resmi dibuka oleh Wali Kota Medan, Rahudman Harahap. Pameran otomotif terbesar di tanah Sumatera ini akan berlangsung lima hari pada 13–17 Maret 2013 di Medan International Convention Center (MICC), Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan.

Ada 15 merek kendaraan yang menampilkan model terbaru mereka dalam pameran di area seluas total 4.000 meter persegi itu. Dari total 15 merek, 11 merek merupakan passenger cars, yaitu Chevrolet, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, dan Toyota. Sementara empat merek lainnya adalah commercial vehicles, yaitu FAW, Fuso, HINO, dan Isuzu. Pameran ini juga didukung oleh Vkool, Skeleton, Domination, Helm MDS/KYT, Llumnar, Ducati dan CPF1.

Rahudman berharap pameran otomotif untuk yang kedua kalinya ini memberikan angin segar dan optimisme bagi para pelaku industri untuk lebih serius menggarap pasar Sumatera Utara dan sekitarnya. Menurutnya, pameran ini bisa menjadi gambaran bahwa pasar otomotif di Sumatera Utara sangat potensial.

Hal senada disampaikan Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Dyandra Promosindo. Ia berharap pameran ini ikut mendorong pasar industri otomotif di Sumatera Utara. “Selain menjadi ajang pamer teknologi terbaru dari berbagai merek ternama di Indonesia, pameran ini juga menjadi ajang edukasi kepada masyarakat tentang perkembangan teknologi otomotif,” ujarnya dalam rilis yang diterima Tempo, 13 Maret 2013.

Untuk menambah semarak penyelenggaraan pameran, panitia telah menyiapkan berbagai program acara mulai dari Miss Motor Show, Favorite Car Competition by Visitor Choice, Favorite Stand Competition by Visitor Choice, Photography Competition, Music Corner, Dance Competition, serta dua program baru, yakni Female DJ Performance dan Automotive Accessories Auction.

Pameran juga akan kembali memanjakan pencinta otomotif Medan dengan kehadiran promo helm murah, dan test drive. “Untuk memenuhi permintaan masyarakat Medan, kami kembali menghadirkan promo helm murah, kali ini dengan dua pilihan tipe, yakni tipe open face dan full face,” terang Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo. Simak berita otomotif lainnya di sini. ERWIN Z

Berita lainBeli Bus Mewah Ini, Dapat Bonus Garasi  ROPITS, Mobil Robot Mini Tanpa PengemudiMobil General Motors Diklaim Hemat Bahan Bakar  Pameran Otomotif Medan 2013 Digelar Maret2013, Honda Targetkan Penjualan Naik 15-20 Persen

#Pameran

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi